search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Forum Pemred Akan Berikan Beasiswa 5.000 Anak Jurnalis
Kamis, 13 Juni 2013, 16:32 WITA Follow
image

google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa di Indonesia menjanjikan akan memberikan beasiswa kepada sedikitnya 5.000 putera-puteri wartawan di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup pekerja media.

Ketua Umum Forum Pemred, Wahyu Muryadi menyatakan pemberian beasiswa itu akan diberikan secara bertahap bagi lebih dari 70.000 wartawan di Indonesia.

"Pemberian beasiswa itu diproyeksikan akan didatangkan dari sejumlah sponsor. Beasiswa itu akan diberikan secara bertahap kepada wartawan di Indonesia. ini gelombang pertama,"ujarnya, dalam sambutannya pada Pertemuan Puncak Pemred Se-Indonesia di BNDCC, Nusa Dua, Bali, Kamis (13/6/2013).
 
Wahyu juga menjamin jika pemimpin redaksi adalah pemimpin dan penanggungjawab sebuah pemberitaan di media massa yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun, termasuk pemilik modal. "Idialisme dan pemilik modal harus bisa seiring sejalan," tegasnya.

Selain dihadiri 300 an para Pemred, forum Pemred juga dihadiri Menteri BUMN yang juga Pimpinan Jawa Post Group Dahlan Iskan, Pimpinan Media Group Surya Paloh, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, dan Sejumlah pengusaha media lainnya. Serta Presiden SBY juga dijadwalkan menutup agenda forum Pemred pada Jumat (15/6/2013) besok.

Agenda forum Pemred yang dilaksanakan selama dua hari dari 13 Juni-14 Juni 2013 akan mengusung sejumlah tema antara lain Media Massa dan Cita-Cita Baru Indonesia.

 



Agenda forum Pimred juga memfokuskan pembicaraan terhadap sejumlah sektor termasuk ketahanan energi, politik dan infrastruktur.
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami