search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
13 Fotografer Ikut Pameran Terpasung di Pulau Surga
Kamis, 21 Agustus 2014, 12:29 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 13 fotografer dari berbagai negara, ikut ambil bagian dalam pameran foto internasional bertajuk "Terpasung di Pulau Surga", di Gianyar Bali. Pameran menampilkan foto-foto warga Bali yang hidup terpasung karena gangguan jiwa berat.

Pameran foto internasional yang digelar 19-24 Agustus ini, digelar di Bentara Budaya Bali, Gianyar. Pameran diikuti 13 fotografer dari berbagai negara seperti Indonesia, Jerman, Australia, Prancis, dan Italia.

Memasuki ruang pameran, kesan Bali sebagai pulau surga langsung hilang. Pengunjung pameran langsung disuguhi puluhan foto yang mengundang keprihatinan.

Sekitar 70 foto yang dipamerkan menampilkan penderitaan warga Bali yang harus hidup terpasung atau dirantai, karena mengidap gangguan jiwa berat. Lokasi pemotretan menyebar di berbagai kabupaten di Bali, dengan jumlah terbanyak di wilayah Buleleng dan Karangasem.

"Tujuan pameran adalah untuk menyampaiakan pesan, masih banyaknya warga Bali yang hidup dipasung atau di rantai di pulau yang dijuluki pulau surga. Dari sekitar 9 ribu warga yang mengidap gangguan jiwa berat, sebanyak 350 hidup dalam pasungan atau dirantai,"ujar penyelenggara pameran, LK Suryani.

Lewat pameran, diharapkan kesadaran warga untuk memperhatikan para pengidap gangguan jiwa bisa lebih meningkat. Selain itu, pemerintah juga diharap lebih aktif menangani penderita gangguan jiwa di Bali, sehingga tidak ada lagi yang hidup dalam pasungan atau dirantai. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami