search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Dokter Ahli Kandungan Kumpul di Sanur
Kamis, 28 Agustus 2014, 06:41 WITA Follow
image

bbn/net/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pertemuan Ilmiah Tahunan PIT XXI Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia atau disingkat PIT XXI POGI dilaksanakan di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, 28-30 Agustus 2014.  Acara PIT kali ini bertepatan dengan ulang tahun POGI ke-60.

Ketua Panitia Pelaksana PIT POGI XXI dr. Made Suyasa Jaya, Sp.OG(K) mengatakan tema PIT POGI XXI adalah “Menuju Kemajuan Ilmu dan Teknologi Obstetri Ginekologi yang Berlandaskan Etika Profesi Menyongsong Era Pasar Bebas.”

Kegiatan akbar ini didahului acara Pra-PIT 24-27 Agustus 2014. “Acara Pra-PIT berisi kursus-kursus/workshop berbagai ketrampilan di bidang obstetri ginekologi sedangkan saat PIT dibahas 270 makalah ilmiah, 132 presentasi oral dan sisanya dalam bentuk poster,” ujar dr. Suyasa Jaya yang juga Ketua POGI Cabang Denpasar. Ia menambahkan, acara tahun ini dihadiri 2.600 dokter ahli kandungan se-Indonesia beserta keluarganya.

Acara khusus yang juga dirangkaian dengan HUT POGI ke-60 ini antara lain bakti sosial di Badung dan Denpasar pada Juli- Agustus 2014, berupa deteksi dini kanker serviks dengan metode IVA dan terapi cryo bagi yang positif  (see and treat). Ada juga kunjungan sosial ke anggota POGI Cabang Denpasar yang sedang sakit pada 25 Agustus 2014.

“Acara yang tak kalah seru adalah “Save the Beach”, acara jalan santai sambil membersihkan pantai di sepanjang pantai Sanur, selebrasi peringatan 60 tahun POGI dengan pelepasan 60 balon udara, pelepasan tukik, orasi Presiden elect POGI dr. Poedjo Hartono, Sp.OG(K) dan wawancara terbuka dengan berbagai media lokal maupun nasional bersama narasumber Presiden elect POGI, Sekjen PB POGI dr. Ari Kusumo, Sp.OG, dan Ketua Panitia Pelaksana. Semua dilaksanakan Rabu (27/8) mulai pukul 06.00 di Pantai Kuta,” ujar dr. Suyasa.

Ada juga acara Malam Temu Alumni, ajang pelepas kangen dari para alumni masing-masing almamater. Acara ini diselenggarakan oleh perkumpulan alumni masing-masing pada 28 Agustus 2014 diberbagai tempat yang mereka pilih.

Sebagai acara puncak, digelar Malam Keakraban POGI berupa acara hiburan malam untuk seluruh keluarga besar POGI. Acara ini menghadirkan Koes Plus, Balawan and Batuan Ethnic, cabaret, dll, pada 29 Agustus 2014 mulai pukul 19.00.

 

“Ada  juga selebrasi 60 tahun POGI berupa peniupan lilin ulang tahun dan pertunjukan kembang api yang spekatakuler” tegas dr. Suyasa Jaya. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami