search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anak Tabanan Terpilih Berlatih ke Manchester United
Rabu, 25 Maret 2015, 23:27 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Seorang putra Bali dari 6 anak pra sejahtera dari pelosok tanah air yang mengikuti United Training 2015, berhasil terpilih berlatih di Klub Sepakbola ternama asal Inggris, Manchester United, pada Agustus mendatang.

Putra Bali yang beruntung itu adalah I Kadek Dwi Kurniawan asal Rindang, Tabanan, Bali terpilih bersama enam anak Nusantara pra sejahtera lainnya nantinya akan berlatih tiap hari di Manchester United (MU).

Kadek Dwi sebelumnya terpilih dari 41 anak pilihan dari sekian ribu anak se Nusantara yang mendaftar agar bisa diberangkatkan ke MU. Seluruh  anak yang mengikuti United Training 2015 merupakan anak yang tumbuh dari keluarga miskin namun memiliki keahlian bermain bola serta memiliki kegigihan untuk maju.

Putra ke 2 dari 4 bersaudara pasangan Wayan Dana Putra dengan Ni Nengah Sri Udayani itu mengaku sangat senang bisa berangkat menimba ilmu ke klub sepakbola yang menjadi favoritnya selama ini.

"Saya merasa senang dan gembira. Terima kasih kepada kedua orang tua, tanpa mereka saya bukanlah apa-apa," ucap Kadek Dwi kepada Beritabali.com ditemui di Kuta, Rabu 25 Maret 2015. "Semoga setelah tekun berlatih di MU, kedepannya saya bisa jadi pemain nasional dan mengharumkan bangsa di kancah internasional," imbuhnya.

Selain Kadek Dwi, 5 anak pra sejahtera terbaik lainnya yang dipilih pihak penyelenggara PT Multistrada Arah Sarana, Kick Andy Foundation, dan Manchester United Foundation yaitu Marcelius asal Alor NTT, Pamungkas Budi Wibowo asal Solo, Jateng, Ayub Abdul Aziz asal Semarang (Jateng), Achmad Wahyudi Tulehu (Maluku), dan Jero Pratama asal Padang (Sumbar).

Keenam pemain bola anak-anak prasejahtera itu akan mengikuti training camp di Manchester United selama 10 hari dan akan berangkat Agustus mendatang. Sementara, sepuluh putra Bali yang mengikuti United Training 2015 bersama 31 anak lainnya yakni Nik Marcel Darmawan,  I Gede Sunu, Komang Wahyu A, Fathul Bary, I Gede Eka Oka Sedana, I Gusti Nyoman Krisna, Made Fabriawan, Ketut Armawan, dan Putu Ari Krisnawan.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami