search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sudikerta : Nasib Reklamasi Teluk Benoa Ditentukan Pusat
Jumat, 29 Juli 2016, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Beritabali.com, Bangli. Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengatakan, nasib reklamasi Teluk Benoa sepenuhnya ditentukan pemerintah pusat, bukan ditentukan Pemprov Bali.
 
"Reklamasi (Teluk Benoa) semuanya ditentukan pemerintah pusat, bukan kami (Pemprov Bali) yang tentukan jadi atau tidaknya,"ujar Sudikerta, di Desa Penglipuran Bangli, Jumat (29/7).
 
Sudikerta menambahkan, jadi atau tidaknya reklamasi Teluk Benoa semuanya harus berdasarkan kajian menyeluruh baik aspek teknis maupun non teknis.
 
"Jika jadi (reklamasi) harus ada kajiannya, jika ternyata nanti batal, juga pasti harus ada kajiannya. Semua harus berdasar kajian dari pemerintah pusat. Kami di Bali hanya bisa memberi pertimbangan,"ujar Sudikerta.
 
Sudikerta mengatakan, rencana reklamasi Teluk Benoa sudah ada sebelum ia menjabat sebagai wakil Gubernur Bali. Sudikerta meminta agar masyarakat Bali jangan sampai terpecah belah gara-gara rencana reklamasi di Teluk Benoa. 
"Jangan sampai masyarakat Bali pecah, diadu domba, karena semua keputusan ada di pemerintah pusat, jadi atau tidaknya reklamasi di Teluk Benoa semua tergantung pusat,"ujarnya.
 
Saat ditanya bagaimana sikap Sudikerta terkait rencana reklamasi Teluk Benoa, Sudikerta mengatakan akan ikut pada keinginan masyarakat Bali.
 
"Saya kan tinggal di Bali, tidak mungkin saya pindah tinggal di tempat lain. Saya akan ikut apa yang menjadi keinginan masyarakat saya, yang menjadi keinginan masyarakat adat di Bali," ujarnya. [bbn/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami