search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Doa Sidang MPR/DPR/DPD Menggemparkan, Seperti Apa?
Selasa, 16 Agustus 2016, 20:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Sidang besama DPR/DPD/MPR jelang hari Kemerdekaan RI ke-71 kembali memunculkan kejadian yang unik.Setelah tahun lalu dalam pembacaan doa banyak menyinggung soal kondisi pemerintahan terkini di bawah pemerintahan Jokowi.
 
Kali ini kejadian tersebut kembali terlurang dalam sidang bersama MPR/DPR/DPD yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), serta menteri dan kepala lembaga negara lainnya.
 
Ditunjuk sebagai pembaca doa pada penutupan sidang bersama, H.R. Muhammad Syafi'i mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk mendoakan para pemimpin bangsa agar amanah dan bisa mensejahterakan rakyat.
 
Bahkan Syafi'i sempat mendoakan pemimpin tertinggi yakni Presiden Jokowi untuk menjalankan tugasnya dengan baik tanpa menyalahgunakan kewenangan dan kekuasaannya.
 
"Kami seperti mata pisau yang hanya tajam ke bawah tumpul keatas sehingga mengusik rasa keadilan bangsa ini ya rabbalalamin. Wahai Allah, memang semua penjara over capasity, tapi kami tidak melihat ada upaya untuk mengurangi kejahatan, karena kejahatan seperti diorganisir ya Allah. Kami tahu pesan dari sahabat nabi Nuh bahwa kejahatan-kejahatan ini bisa hebat bukan karena penjahat yang hebat tapi karena orang-orang baik belum bersatu atau belum mendapat kesempatan di negeri ini untuk membuat kebijakan-kebijakan yang baik yang bisa menekan kejahatan-kejahatan itu. Ya Rabbalalamin," kata Syafi'i saat membacakan doa di mimbar sidang bersama, Selasa (16/8/2016).
 
Para tamu undangan yang hadir nampak khusuk mendengarkan doa dan mengamininya agar diijabah oleh Allah SWT.
 
Usai membacakan doa, para tamu undangan memberikan 'Applause' kepada Syafi'i.[bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami