search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gagal di AFF, Indonesia Incar gelar di Sea Games
Minggu, 18 Desember 2016, 13:00 WITA Follow
image

Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. [source: ist]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Beritabali.com, Bangkok. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tetap memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. 
 
Ia meminta skuad Merah Putih segera mengalihkan fokus ke gelaran Asean Games 2017.
 
Indonesia gagal memboyong gelar juara Piala AFF 2016 setelah di leg kedua final kalah 2-0 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12) malam WIB. 
 
Kalah agregat 3-2, Indonesia dipastikan kembali jadi runner up untuk kelima kalinya.
 
Meskipun gagal menjadi juara, perjuangan Boas Solossa dkk perlua diacungi jempol. Dengan persiapan tim terbilang singkat hanya dua bulan, mereka mampu menembus partai final melewati sejumlah negara yang sempat difavoritkan jadi juara seperti Singapura dan Vietnam.
 
BACA JUGA: 
"Sekali lagi menang kalah adalah hal biasa dari sebuah permainan. Kita bisa melihat sahabat kita sudah berjuang, tekanan psikologis suporter Thailand membuat pola permainan di Cibinong (leg satu) tidak terformula dengan baik," kata Menpora kepada wartawan.
 
Lebih lanjut, Menpora berharap skuad Indonesia dan masyarakat sepak bola Indonesia tidak berlarut-larut meratapi kegagalan Indonesia di Piala AFF. Menpora ingin cabang olahraga sepakbola bisa meraih hasil positif di SEA Games tahun depan.
 
"Kita siapkan timnas untuk Seagmaes. Harapan kepada PSSI segera siapkan menyongsong SEA Games 2017 karena kami pernah jadi juara Seagames tahun 1991 semoaga di tahun 2017 kita bisa berbciara banyak dan menjadfi juara," pungkasnya.[bbn/idc/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami