search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kena Razia Tak Pakai Helm, Turis Ceko: "Bodoh Sekali Saya"
Senin, 15 Mei 2017, 15:29 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Beberapa Bule terjaring razia saat kesatuan Polres Karangasem menggelar OPerasi Patuh di jalan raya Bambang Biaung, Selat, Karangasem, Senin (15/5). 
 
Razia yang melibatkan 38 anggota Polres Karangasem beserta tujuh angota Polsek Selat berhasil menjaring pelanggaran sebanyak 41 pelanggaran seperti, tidak memakai helm, tidak membawa STNK, tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan tidak memakai standar keselamatan dalam berkendara seperti sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.
 
“Kami menindak tegas siapapun tanpa terkecuali jika kedapatan melanggar pasti akan kami tidak sesuai dengan yang dilanggarnya,” ujar AKP I Made Subadi,SH.
 
Dalam razia kali ini beberapa turis asing kedapatan tidak memakai kelengkapan saat berkendara, seperti bule bernama Muler asal Jerman Ia kedapatan tidak memakai helm saat berkendara dan langsung ditindak dengan melaksanakan penilangan. Selain itu salah seorang bule asal Ceko bernama Jarmel yang lumayan aktif berbahasa Indonesia juga ditilang karena tidak mengunakan helm.
 
[pilihan-redaksi]
“Bodoh sekali saya tidak pakai helm,” ujar bule asal Ceko tersebut.
 
Bule yang tinggal di salah satu vila di daerah Selat ini mengaku keluar hanya untuk membeli makanan namun lupa memakai helm. Kepada AKP Subadi, Ia mengaku jika di negaranya Ceko semua pengendaranya wajib memakai helm dan Ia juga menyadari kesalahannya dan mengikuti proses tilang atas pelanggaran yang Ia buat.
 
Selain itu banyak juga masyarakat lokal yang melakukan pelanggaran mulai dari tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat seperti SIM dan STNK. Seluruh kendaraan yang tidak dilengkapi surat STNK disita dan dibawa ke Polres Karangasem
 
Sementara, dalam Operasi Patuh yang diadakan di Jalan raya Bambang Biaung, kali ini berhasil menindak pelanggaransebanyak 41 pelanggaran yang meliputi pelanggaran tidak membawa SIM sebanyak 13 pelanggar, tidak memakai helm sebanyak 11 pengendara, tidak membawa STNK sebanyak 12 pengendara, kelengkapan kendaraan sebanyak 2 orang, mobil pribadi yang kedapatan mengangkut barang dan melebihi kapasitas sebanyak 2 pengemudi, dan kedapatan tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 1 pengemudi.
 
“Kami sengaja lakukan razia di dekat jalan Pertigaan, ini bertujuan untuk meminimalisirlakalantas yang berakibat fatal baik unyuk pengendara dan petugas pada saatberlangsungnya OPS patuh ini,” ditambahkan AKP I Made Subadi,SH. [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami