search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Kelurahan Sangkar Agung Keluhkan Serangan Lalat
Jumat, 21 Juli 2017, 18:30 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Jembrana. Sejumlah warga Lingkungan Samblong Kelurahan Sangkar Agung Kecamatan Jembrana mengeluhkan serangan ribuan lalat yang diduga dari salah satu kandang ayam milik warga setempat. Keberadaan lalat tersebut bahkan sudah terjadi sejak tiga minggu yang lalu.
 
Menurut keterangan dari salah satu warga, kemunculan ribuan lalat tersebut sangat mengganggu dan meresahkan. Seperti yang diungkapkan Ni luh Suciani pemilik warung di Lingkungan Samblong ini, dirinya mengaku akibat adanya lalat pembeli mengeluh dan takut berbelanja.''lalatnya tiap hari banyak sekali, sehingga pembelinya menjadi berkurang karena takut berbelanja," jelas Suciani saat ditemui di warungnya Jumat (21/7).
 
[pilihan-redaksi]
Sementara Kepala Lingkungan Samblong Kelurahan Sangkar Agung Kecamatan Jembrana Gede Utama Yasa membenarkan adanya keluhan dari warganya akibat keberadaan lalat tersebut. "setelah kami menerima laporan dari warga kemudian saya melaporkan ke kelurahan untuk ditindak lanjuti," jelas Utama Yasa.
 
Gede Utama Yasa menambahkan, jika pihaknya telah menemui pemilik salah satu kandang ayam yang diduga menjadi sumber datangnya lalat, untuk meminta menjaga kebersihan dan menekan keberadaan lalat agar tidak terjadi lagi. Sebelumnya pada bulan Februari lalu, serangan lalat serupa juga terjadi, namun saat itu pihak kelurahan memberikan teguran kepada pemilik kandang agar menyemprot kandang pasca panen dan menjaga kebersihan. [jim/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami