search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPI Championship Jembrana Tumbuhkan Rasa Patriotisme dan Nasionalisme Siswa
Kamis, 11 Oktober 2018, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan menyambut baik kegiatan PPI Championship II yang dilaksanakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jembrana dengan harapan mempunyai rasa patriotisme dan nasionalisme di kalangan siswa serta di lingkungan pendidikan pada umumnya.
 
[pilihan-redaksi]
Kembang berpesan agar juri bertindak fair, mana yang seharusnya menang mana yang seharusnya kalah. “Bagi yang kalah, belajarlah lagi, paculah diri dan saya yakin adik – adik akan bisa menjadi juara. Adik adik ini adalah calon pemimpin kita di masa yang akan datang. Persiapkan diri dengan baik dan hindari lingkungan yang negatif” pesannya saat membuka kegiatan tersebut di GOR Kresna Jvara, Kamis (11/10).
 
Sementara itu, Wabup Kembang dalam sambutannya menyambut baik acara ini sebagai media evaluasi terhadap perkembangan pembentukan karakter, watak dan kepribadian kaum muda Indonesia yang memiliki semangat bela negara khususnya di Kabupaten Jembrana. 
 
“Oleh karena itu pada kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Jembrana menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga dapat menjembatani para pemuda Jembrana untuk menanamkan semangat patriotisme, cinta tanah air dan bela negara," ungkapnya.
 
Ketua Panitia PPI Championship II I Gusti Ngurah Adinatha Mulya Kusuma dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka mencari bibit peserta Lomba Ketangkasan Baris Berbaris di tingkat Provinsi Bali. Lomba ini, lanjutnya diikuti siswa siswi SMP dan SMA se derajat se Kabupaten Jembrana. 
 
[pilihan-redaksi2]
Selain digelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris, digelar pula Dance Competition, Tema kegiatan adalah Teamwork Makes Dream Work. Waktu penyelenggaraan lomba dilakukan selama 2 hari (11 dan 12 Oktober) dan total peserta 19 tim, terdiri dari SMP sederajat 7 tim dan SMA sederajat 12 tim. Hadiah yang di sediakan panitia berupa Piala Bergilir Bupati Cup untuk tingkat SMA, Wakil Bupati Cup untuk tingkat SMP, dan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta.
 
PPI Championship II di buka pada Kamis (11/10) oleh Wabup Jembrana Made Kembang Hartawan ditandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh anggota Forkopimda, guru – guru Pembina, ratusan siswa – siswi peserta dan pengurus PPI Jembrana. (bbn/Jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami