search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TP PKK Denpasar Ajak Anak-Anak Jaga Kebersihan dan Pola Hidup Bersih
Kamis, 10 Oktober 2019, 13:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Mengajarkan kebersihan pada anak-anak tidaklah mudah. Untuk itu perlu sering diberikan contoh termasuk melakukan sosialisasi sehingga mereka benar-benar tumbuh kesadarannya untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat

[pilihan-redaksi]
Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra yang didampingi Wakil Ketuanya Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Iswara saat melakukan sosialisasi di SDN 6 Sanur, Kamis (10/10). Hadir juga dalam sosialisasi tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana dan Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar.

“Sebelum kita mengajarkan mereka sebaiknya dimulai dari kita terlebih dahulu tunjukkan dihadapan mereka biarkan anak melihat langsung. Kebersihan perlu diajarkan sejak dini karena untuk mencegah mereka dari bakteri dan kuman penyebab penyakit,” ujarnya. 

Seiring dengan bertambahnya usia anak ia pun harus belajar mandiri, termasuk menjaga kebersihan diri sendiri.Selain bisa mencegah dari berbagai penyakit dengan menjaga kebersihan tubuh. Anak akan memiliki penampilan rapi karena anak belajar tentang kebesihan.

[pilihan-redaksi2]
Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan kebersihan yang dilakukan tidak hanya pada tubuh sendiri melainkan juga bagaiamana menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari memilah sampah termasuk juga menjaga lingkungan bebas dari jentik. Ny. Selly mengaku sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan SDN 6 Sanur mulai dari membentuk jumantik madiri sampai ada dokter kecil yang mampu memberikan penyuluhan pada teman sebayanya.

Ia berharap pola hidup bersih yang telah diterapkan anak-anak tidak hanya dilakukan di sekolah melainkan mampu juga diimplementasikan di lingkungan keluarga masing-masing. 

“Biasanya kalau sudah anak yang memberitahu para orang tua, Kita sebagai orang tua pasti mau menurut untuk melakukan pola hidup bersih,” ujarnya. 
 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami