search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodim 1619/Tabanan Panen Jagung Sawah Demplot di Subak Timpag Desa
Rabu, 27 November 2019, 10:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Melaksanakan program pemerintah di bidang pertanian, Kodim 1619/Tabanan melakukan upaya khusus dalam mendukung program ketahanan pangan tersebut pada sawah Demplot (Demonstrasi Plot) dengan panen jagung di Subak Timpag Desa Meliling Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan pada Selasa (26/11).

Panen Jagung seluas 0,5 Hektar di lahan milik Dinas Pertanian Provinsi Bali juga terangkai dengan pengecekan sistem tanam, mencari lokasi ubinan dan tafsiran hasil produktivitas per- HA oleh anggota BP3K Kecamatan Kerambitan.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengatakan, keberhasilan demplot jagung Kodim 1619/Tabanan, tidak terlepas dari bimbingan Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas Pertanian Tabanan. 

"Hasil sudah maksimal, sekitar 16,36 ton per-hektar," ujarnya. 

Demplot adalah merupakan bentuk dari ketahanan pangan yang telah diprogramkan oleh pemerintah dan TNI yang juga bertugas untuk menjaga kedaulatan bangsa karena pangan merupakan ancaman. 

Kadis Pertanian Provinsi yang diwakili oleh kepala UPTD Ida Ayu Kalpika Wati menyampaikan, demplot jagung masih merupakan proses pembelajaran. Demplot jagung termasuk ketahanan pangan nasional. 

"Jagung merupakan pajele juga, yang sudah diprogramkan oleh pemerintah," ujarnya. 

Kegiatan diakhiri dengan panen jagung dan mrontokan biji jagung hasil panen dengan menggunakan mesin. 
 

Reporter: Humas Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami