search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelayaran Perdana, KMP Parama Kalyana Diwarnai Insiden Kandas di Padangbai
Rabu, 29 Januari 2020, 18:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pelayaran perdana Kapal KMP Parama Kalyana ke Dermaga Padangbai, Manggis, Karangasem diwarnai musibah kandas hingga sejauh 100 meter dari Dermaga 1 Padangbai akibat air laut yang surut.

[pilihan-redaksi]
Informasi yang diperoleh, peristiwa naas tersebut terjadi pada Rabu (29/01/2020) pagi, sekitar pukul 04.30 WITA. Kapal yang mengangkut 26 orang ABK, 25 unit truk sedang hingga besar, 50 unit sepeda motor dan 10 orang pejalan kaki tersebut bertolak dari pelabulan Lembar menuju Padangbai.

Tiba di pelabuhan Padangbai Kapal hendak melakukan olah gerak untuk bersandar di Dermaga 1, namun Kapal justru mengalami kandas dengan jarak kurang lebih sekitar 100 meter dari Dermaga 1. Meski demikian posisi kapal dalam kondisi aman untuk dievakuasi menunggu air pasang.

KSOP Pelabuhan Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin dikonfirmasi membenarkan peristiwa kandasnya kapal yang dalam pelayaran perdananya ke Dermaga Padangbai.

"Ya benar, kapal tersebut pelayaran perdana ke Padangbai alami kandas karena posisi saat itu air laut sedang surut," ujarnya.

Namun setelah sempat kandas, Kapal akhirnya berhasil dievakuasi dan saat ini kapal sudah bisa bersandar di dermaga padangbai. Tidak ada kerusakan akibat insiden tersebut seluruhnya dalam kondisi baik baik saja.
 

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami