search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seekor Buaya Sepanjang 1 Meter Gegerkan Warga di Pinggiran Sungai
Senin, 3 Februari 2020, 18:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Penampakan seekor buaya berukuran 1 meter lebih gegerkan warga yang tinggal di pinggiran Sungai Ayung Muara Tangtu, Pantai Padang Galak, Denpasar, Senin (3/2/2020). Namun saat dilakukan pencaharian, buaya tersebut menghilang. 

[pilihan-redaksi]
Menurut Kasubag Tata Usaha BKSDA Bali, Prawono Meruanto setelah menerima laporan dari warga setempat, pihaknya menugaskan anggota untuk menangkap buaya tersebut. 

"Kami langsung mengirimkan petugas khusus untuk menangkap buaya tersebut," ujarnya kepada wartawan, Senin (3/2/2020). 

Tapi, setibanya di Sungai Ayung Muara Tangtu, Pantai Padang Galak, Denpasar, petugas sama sekali tidak menemukan buaya yang kabarnya sepanjang 1 meter lebih tersebut. 

"Anggota tiba disana tapi tidak menemukan buaya tersebut muncul lagi di permukaan. Diduga buaya tersebut yelah bersembunyi, kembali ke dasar muara," ungkapnya.
 
Dia pun mengakui, pihaknya sudah pernah melakukan penangkapan terhadap seekor buaya yang ukurannya sepanjang 2 meter. Buaya itu diduga berjenis buaya muara. 

Pramono mengakui, pihaknya belum bisa memastikan asal muasal buaya tersebut. Dugaan pun muncul bahwa buaya itu adalah peliharaan warga yang di lepas di muara. 

"Mungkin itu dilepas orang. Kami akan terus mencari dan melakukan upaya penangkapan," ujarnya. 

Untuk itu, Pramono mengimbau ke masyarakat sekitar agar tetap waspada dan melaporkan sesegera mungkin apabila melihat buaya tersebut agar cepat ditangani. 

"Kami minta jangan dulu melakukan aktivitas di dekat muara tersebut," harapnya.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami