search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bayi Laki-laki Lahir Normal di Mobil Patroli Polsek Blahbatuh
Senin, 3 Agustus 2020, 11:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Seorang bayi laki-laki lahir secara normal di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh, Minggu (2/8) sekitar pukul 21.15 WITA. 

[pilihan-redaksi]
Proses kelahiran di atas mobil patroli ini bermula ketika petugas Patroli Polsek Blahbatuh yang dipimpin Pawas Iptu I Ketut Suita seperti biasa keliling mengecek keamanan wilayah malam itu.

Setibanya di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh, petugas patroli pun menjumpai pasangan suami istri menepi di pinggir jalan. Sang istri dalam kondisi hamil tua dan mengalami kontraksi luar biasa. 

Sampai-sampai tidak kuat duduk berboncengan dan nyaris rebahan di pinggir jalan. Nah, saat itulah, polisi dengan sigap membantu menaikkan ibu hamil bernama Sri Wenti Misa, 22, ke mobil patroli. 

Sang suami, Melki Kause, 22, menyusul dari belakang mengendarai sepeda motor. Lalu melarikan ke RS Sanjiwani Gianyar. Dalam perjalanan ke rumah sakit inilah, bayi laki-laki mungil lahir secara normal tanpa bantuan alat apapun. Tangisnya pun pecah di atas mobil yang saat itu melintas di jembatan kembar Bypas Dharmagiri.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, Senin (3/8) menjelaskan saat ini ibu dan bayi telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Aksi heroik anggotanya ini pun diapresiasi karena cepat tanggap merespon situasi.

"Pasutri ini mengaku berboncengan menggunakan sepeda motor dari kawasan Batubulan Gianyar untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. Tapi baru tiba di sebelah barat Puskesmas Blahbatuh, istrinya sudah tidak kuat boncengan, sehingga menepi," jelas Kapolsek.

Waktu itu anggota patroli berjumlah empat orang, langsung tergerak membantu mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Gianyar.

"Belum sampai di RS Sanjiwani, Ibu hamil tersebut akhirnya melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan alat apapun. Lahirannya di atas mobil polisi, tepatnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar," ungkapnya. 

Unit patroli langsung membawa ibu dan bayinya tersebut ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan medis. "Bersyukur, bayi dan ibunya sehat," kata Kapolsek. 

Terpisah, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengapresiasi personil di lapangan yang secara tulus membantu sampai bayi lahir di mobil patroli Polsek Blahbatuh dan mengantar sampai di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. 

"Semoga bayi yang dilahirkan diatas mobil patroli Polsek Blahbatuh bisa tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan Negara," pungkasnya.

Setelah mendapatkan pertolongan, pasutri Sri dan Melki pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian atas bantuan tersebut hingga ibu dan bayi selamat dan sehat.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami