search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Senggol Motor, Pengacara Ditahan Jadi Tersangka
Selasa, 8 September 2020, 19:20 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Motornya menyenggol pemuda yang sedang duduk-duduk di gang kecil di kawasan perumahan Kodam Udayana, Mengwi Badung, seorang Pengacara bernama Raymond Simamora SH ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Badung. 

Pria asal Sumatera Utara itu ditahan sejak Senin (7/9/2020) dan dijerat dalam kasus penganiayaan sebagaimana yang terkandung dalam Pasal 351 KUHP. 

Salah satu kuasa hukum Raymond, Arimba Putra membenarkan Raymond sudah ditahan di Polres Badung sejak Senin (7/9/2020). Terkait penahanan ini, pihak keluarga Raymond sedang mengajukan penangguhan penahanan ke penyidik Satreskrim Polres Badung. 

"Pihak keluarga mengajukan penangguhan penahanan," terang Arimba Putra, Selasa (8/9/2020). 

Kasus yang menjerat Raymond terjadi pada 25 Mei 2020 sekitar jam 19.00 Wita, ketika dia mengendarai motor akan pulang ke rumahnya di Jalan Raya Tunon Perum Kodam Udayana Blok G No.8 Banjar Kaja Desa Buduk, Mengwi Badung. 

Sebelum tiba di rumah, korban melintas di jalan yang sempit. Nah saat tersangka melalui jalan kecil itu, ada 4 orang sedang duduk di pinggir jalan. 

"Klien mengaku sempat membunyikan klakson karena kondisi jalan banyak anak-anak," ungkapnya. 

Tapi ketika memasuki tikungan, sepeda motornya diduga menyenggol salah satu dari 4 orang yang sedang duduk tersebut. Akibatnya Raymond dilaporkan ke Polres Badung oleh korbannya.  

Setelah kasusnya dilaporkan, Raymond ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 351 ayat (1) KUHP (Penganiayaan) dan atau Pasal 360 ayat (2) KUHP (kelalaian).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Badung AKP Laorens Rajamangapul Heselo membenarkan pengacara Raymond Simamora ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan. 

"Ya benar. Sudah dilakukan penahanan," terangnya Selasa (8/9/2020). 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami