search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, BPBD Karangasem Catat 48 Titik Bencana dan 2 Korban Jiwa
Minggu, 28 Februari 2021, 21:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Di penghujung bulan Februari tahun 2021, hujan deras disertai angin kencang yang menerjang sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem mengakibatkan kerusakan hingga korban jiwa.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi menyebutkan, bencana akibat hujan dan angin kencang terjadi hampir di seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem.

"Berdasarkan data yang kami himpun melalui Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Karangasem sampai dengan malam ini pukul 20.00 WITA, bahwa terjadi 48 titik lokasi kejadian/bencana," terangnya melalui keterangan rilis.

Untuk sementara, baru 19 titik lokasi kejadian bencana yang sudah bisa tertangani baik oleh Tim TRC BPBD Kabupaten Karangasem sendiri, maupun dibantu oleh anggota Koramil, Polsek, Pos SAR Karangasem, Tim PLN Karangasem, Camat dan Tim Kecamatan, Petugas Balai Jalan Nasional, Petugas PUPR Provinsi Bali, Petugas PUPR Kabupaten Karangasem, DLH Kabupaten Karangasem, masyarakat, serta relawan yang ada di lokasi kejadian/bencana, sedangkan 29 titik lokasi bencana lainnya penanganan akan dilanjutkan besok.

Berdasarkan data laporan dan hasil penanganan kejadian atau bencana, angin kencang yang terjadi di Kabupaten Karangasem merupakan kejadian pohon tumbang yang merusakkan bangunan seperti rumah, dapur, dan beberapa fasilitas umum milik warga. Selain itu, dampak kejadian atau bencana tersebut juga menimbulkan korban jiwa sebanyak 2 orang dan 2 orang mengalami luka berat.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami