search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sempat Dikira Emas, Warga Temukan Granat Saat Mancing di Sungai
Kamis, 4 Maret 2021, 21:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Tim Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Sumbawa Polda NTB, mengevakuasi Granat Nanas (Granat Militer) di Sungai Brang Bara Sumbawa, Rabu (2/3). 

Granat yang diduga masih aktif itu sebelumnya ditemukan oleh Imam, warga Kelurahan Brang Bara, yang saat itu sedang mencari ikan di sungai. 

Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Iptu Nurdin S Ap mengatakan, granat tersebut awalnya ditemukan warga pada tanggal 1 Maret 2021 sekitar pukul 01.00 WITA, di dalam sungai di sekitar jembatan Brang Bara.

“Granat itu berada di dalam air. Awalnya dianggap seperti emas batangan karena diujung benda itu terdapat warna kuning, kemudian diambil. Karena bentuknya tidak asing, benda itu disimpan kembali ke dalam air, dan Imam mencari tahu benda itu melalui google,” terang Iptu Nurdin.

Keesokan harinya, temuan itu dilaporkan kepada ketua RT setempat, kemudian dilaporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Karena saat itu kondisi sungai terjadi banjir, pencarian kemudian dilakukan pada hari Rabu (3/3/) pagi. Saksi bersama sejumlah warga kemudian mengambil benda tersebut dan dipindahkan di bawah jembatan.

Mendapat laporan tersebut lanjut Iptu Nurdin, unit Jibom Subden 3 Den Gegana Satuan Brimob Polda NTB yang di pimpin PS Kanit Gegana, Aipda Sukri diterjunkan untuk mengevakuasi granat tersebut. Saat ini granat temuan itu sudah diamankan di tempat khusus bahan peledak atau handak Mako Batalyon B Pelopor.

“Granat itu dievakuasi sekitar pukul 17.00 WITA. Dan sudah diamankan di tempat khusus,” ujar Nurdin.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami