search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KLB Partai Demokrat Ricuh, Massa Pro dan Kontra Saling Lempar Batu
Jumat, 5 Maret 2021, 21:15 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar para mantan dan pendiri partai tersebut di Deli Serdang, Sumatera Utara ricuh

Dikutip dari Suarasumut.id, saat ini kubu yang menolak dan mendukung KLB itu terlibat bentrok hingga mengakibatkan saling lempar batu di Jalan Lintas Medan-Berastagi, Kecamatan Sibolangit. Informasi diperoleh, sebelum bentrokan pecah kedua kubu berada dalam posisi terpisah.

Massa pendukung KLB berada di depan pintu The Hill Sibolangit. Sedangkan massa kontra KLB berada di kawasan SPBU yang berada tak jauh dari lokasi.

Kericuhan terjadi saat massa pendukung KLB datang diduga untuk membubarkan massa kontra KLB. Kericuhan tak terhindarkan. Korban luka-luka pun berjatuhan.

Sejumlah kendaraan menjadi bagian yang terkena lemparan. Massa DPD Demokrat Sumut menjauh dari pintu masuk ke lokasi KLB Partai Demokrat.

KLB Demokrat digelar di Hotel Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Salah satu agenda KLB ini adalah pemilihan ketua umum. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko digadang-gadang sebagai calon kuat.

Sekedar informasi, sebelumnya beredar kabar bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar hari ini Jumat (5/3/2021). Informasi yang dihimpun pelaksanaannya sendiri di salah satu hotel yang berada di wilayah Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Informasi itu dibenarkan Mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua. Saat dihubungi Suara.com, Max membenarkan bahwa KLB Partai Demokrat itu dilaksanakan pada hari ini (Jumat 5 Maret 2021).

"InsyaAllah digelar besok (Hari ini.red). Iya betul (di Deli Serdang)," kata Max Sopacua kepada Suara.com, Kamis (4/3/2021) malam saat dihubungi.

Max Sopacua juga tidak membantah jika ada sejumlah nama-nama mantan petinggi partai yang pernah mengusung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden dua periode tersebut, masuk dalam daftarnya, seperti Marzuki Alie dan Jhoni Allen Marbun.

"Ya semua lah yang berkepentingan akan datang semua. Termasuk pemilik suara," jelasnya.

Dia sendiri mengaku akan langsung terbang untuk menghadiri acara KLB yang salah satu agendanya memilih ketua umum yang baru untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Calon ketua umum kan semua orang sudah tahu Pak Moeldoko," tuturnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami