search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3,8 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia
Senin, 26 April 2021, 22:30 WITA Follow
image

bbn/Kemenlu RI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Indonesia menerima 3,8 juta vaksin AstraZeneca melalui skema multilateral pada hari ini, Senin, 26 April 2021.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pun berterima kasih ke COVAX-GAVI (Global Alliance for Vaccines and Immunization), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Unicef, dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI). 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada COVAX-GAVI, WHO, Unicef, dan CEPI yang telah memberikan kerja sama yang sangat baik, sehingga pengiriman vaksin tetap berlanjut di tengah tantangan baru yang muncul," ujar Retno saat menyambut kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 26 April 2021.

Jumlah vaksin jadi AstraZeneca dari jalur multilateral COVAX Facility yang baru saja tiba sebesar 3.852.000 dosis. Ini merupakan kedatangan batch kedua vaksin AstraZeneca dari COVAX Facility. Indonesia kini punya 4.965.600 juta dosis vaksin jadi dari skema multilateral.

Sejak awal pandemi sampai sekarang, Pemerintah Indonesia mengupayakan ketersediaan vaksin COVID-19 bagi kebutuhan dalam negeri. Indonesia juga turut aktif mengawal isu vaksin.

"Indonesia duduk sebagai salah satu co-chair Covax AMC Engagement Group untuk terus memperjuangkan akses vaksin bagi semua negara," Retno Marsudi melanjutkan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami