search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat di Rumah Saja
Jumat, 30 Juli 2021, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat di Rumah Saja

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Level 3 dan 4 membuat sebagian besar kini dilakukan di rumah saja.

Meski begitu, jangan sampai hanya berdiam diri di rumah tanpa memerhatikan kesehatan. Anda bisa melakukan tips meningkatkan daya tahan tubuh saat di rumah saja, berikut ini, seperti dikutip dari siaran pers Informa.

Berjemur dari rumah

Kamu bisa berjemur dari rumah dengan memanfaatkan lingkungan sekitar. Bahkan, berjemur sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya lewat vitamin D dari sinar ultraviolet (UV).

Waktu berjemur yang disarankan adalah mulai jam 7 pagi hingga 10 siang.

Istirahat yang cukup

Agar tubuh tetap bugar dan sehat, kamu perlu membagi waktu untuk istirahat dengan cukup. Pasalnya, tidur memberi manfaat yang baik untuk meregenerasi jaringan dan juga otot, sehingga manfaatnya tubuh dan otot bisa lebih rileks.

Kualitas tidur juga jangan sampai diabaikan, karena faktor ini penting untuk meningkatkan proses istirahat seseorang.

Beberes rumah

Saat di rumah selama masa PPKM Darurat, kamu bisa rentan stres dan cemas saat menghadapi kondisi yang sulit. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk melakukan beberes rumah.

Selain itu, aktivitas beberes rumah dapat mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas, sehingga kegiatan ini bisa menjadi penghilang saat kamu bosan di rumah.

Rajin bersih-bersih

Bersih-bersih menjadi hal yang wajib dilakukan saat di rumah, karena menjaga kebersihan sama pentingnya dengan menjaga kesehatan.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih bisa menjadi alternatif olahraga yang baik. Dan ini bisa menenangkan tubuh sekaligus meningkatkan respon kekebalan tubuh. Jadi, ayo bersih-bersih ya.

Konsumsi makanan sehat dan gizi seimbang

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kamu bisa konsumsi makanan sehat dan juga gizi seimbang. Rekomendasi makanan sehat yang bisa kamu konsumsi, antara lain sayur dan juga buah-buahan.

Agar pola hidup sehat makin tertata, disarankan kurangi makanan yang mengandung minyak ya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami