search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satgas Buka Posko Pantau Penjemputan Pasien Isoman
Senin, 16 Agustus 2021, 13:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Satgas buka Posko Pantau penjemputan pasien isoman.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bersama TNI/Polri terus melakukan penjemputan masyarakat positif Covid-19 yang sedang Isolasi Mandiri (Isoman) untuk dibawa ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang telah disediakan. 

Upaya penjemputan para pasien Isoman ini pun telah dimulai, Sabtu (14/8). Memastikan pergeseran dari Isoman ke Isoter berjalan tanpa kendala, Satgas Kabupaten Tabanan juga membentuk pokso terpadu (call center) di salah satu gedung milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tabanan.

Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta menjelaskan Posko terpadu (call center) ini untuk memonitor pergeseran warga yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri untuk selanjutnya dipindahkan ke isolasi terpusat yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. 

Jika dari jajaran di lapangan (Satgas Desa maupun Satgas Kecamatan dan Puskesmas) menemukan kendala atau persoalan di lapangan bisa segera menghubungi call center tersebut untuk selanjutnya dari Satgas kabupaten maupun TNI/Polri akan segera membantu. 

“Misalnya saja perlu bantuan tambahan kendaraan untuk penjemputan warga yang isoman tinggal kontak call center, nanti petugas disini yang akan meneruskan sehingga cepat bisa ditindaklanjuti,” ujarnya, Minggu (15/8).

Sejumlah petugas pun telah disiapkan di posko terpadu tersebut baik dari unsur Diskominfo, TNI/Polri termasuk BPBD dan dinas kesehatan. 

“Kalau penolakan tentunya masih ada tapi tetap upayakan persuasif dan pemahaman, dan sebagian besar mau dijemput dan dibawa ke tempat isoter,” jelasnya.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, sebelumnya juga mengatakan keberadaan Posko Terpadu Isoter (Isolasi Terpusat) ini  untuk melakukan koordinasi dan mengoptimalkan kegiatan dari Satgas Gabungan untuk mengevakuasi warga yang terkonfirmasi positif covid19 melakukan Isolasi Mandiri di rumah masing-masing, untuk dijemput dan dibawa ke tempat Isoter yang telah disediakan oleh Pemerintah. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami