search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Puluhan Pedagang Senggol Amlapura Mengadu ke Dewan
Senin, 8 November 2021, 16:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Puluhan Pedagang Senggol Amlapura Mengadu ke Dewan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Puluhan pedagang senggol yang berjualan di kawasan jalan Gajah Mada, Amlapura mengadu ke Gedung DPRD Karangasem menolak untuk ikut direlokasi pada Senin (08/11/2021).

Kedatangan para pedagang tersebut dalam rangka menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan agar mereka bisa kembali berjualan di tempat semula terlebih saat ini menjelang hari raya, lantaran mereka menilai tempat yang baru di kawasan Pasar Amlapura Barat tidak strategis untuk lokasi senggol yang notabene berjualan sore hingga malam. 

"Kita pertanyakan kenapa pasar senggol ikut pindah, dibilang senggol menimbulkan kemacetan tetapi selama kami jualan di sana tidak pernah ada kemacetan. Kami keberatan karena yang jelas kami di pasar senggol ini tidak mengganggu lalu lintas, kalau di Pasar Amlapura Barat kurang strategis untuk senggol yang jualan sore atau malam, disamping itu kita juga merasa nyaman berdagang di tempat semula," ujar salah seorang perwakilan pedagang Ahmad Solikin.

Kedatangan para pedagang tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, Ketua Komisi III, Wayan Sunarta dan anggota Komisi I, Haji Marjuhin.

Suastika mengapresiasi langkah para pedagang tersebut yang sudah datang langsung ke kantor DPRD menyampaikan aspirasi dengan tertib serta menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami mengapresiasi kedatangan para pedagang, apa yang menjadi aspirasi tentu akan ditindaklanjuti, kami dari DPRD pasti mengkomunikasikan lebih dahulu untuk mencari tau pokok-pokok permasalahan serta alasan sehingga dipindahkannya Pasar Senggol tersebut," ujar Sustika.

Sementara itu, PLT Kadisperindag Karangasem, I Gede Loka Santika saat dikonfirmasi menyebutkan, pemindahan senggol dilakukan dalam rangka untuk melakukan penataan jalur kota Amlapura. Di samping penataan, di lokasi yang baru juga ada sejumlah fasilitas yang disiapkan seperti air bersih.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami