search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Penyebab Umum Rambut Rontok
Minggu, 21 November 2021, 09:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/3 Penyebab Umum Rambut Rontok

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Rambut rontok sebanyak 50 hingga 100 helai rambut setiap hari merupakan hal normal bagi wanita. Tetapi kerontokan lebih dari itu dapat menunjukkan adanya masalah.

Kira-kira sepertiga wanita mengalami kerontokan rambut pada beberapa waktu di hidup mereka, dan bisa bertambah parah seiring bertambahnya usia. Faktanya, 55 persen wanita mengalami beberapa bentuk kerontokan rambut di usia 70 tahun.

"Untungnya, rambut rontok umumnya tidak dianggap berbahaya. Namun ini bisa menjadi tanda dari kondisi kesehatan mendasar," tutur dokter kulit Yale Medicine, Jeffrey M. Cohen.

Menurut Insider, banyak penyebab kerontokan rambut pada wanita. beberapa di antaranya yang paling umum adalah:

1. Genetika

Pola kebotakan wanita juga diturunkan dalam keluarga. Jika orangtua Anda mudah botak, kemungkinan besar Anda juga akan mengalaminya.

2. Menopause

Ahli bedah plastik Zuri Plastic Surgery, Alexander Zuriarrain, mengatakan wanita pasca-menopause biasanya mengalami penipisan rambut.

Hal ini terjadi karena selama menopause, wanita memproduksi lebih sedikit estrogen dan progesteron, yang memicu peningkatan produksi androgen.

Androgen dianggap sebagai hormon pria yang terkait dengan penyusutan folikel rambut dan kerontokan rambut.

3. Kekurangan nutrisi

Sebuah studi baru menemukan bahwa vitamin D memainkan peran kunci dalam pertumbuhan rambut. Jadi, kekurangan vitamin ini terkait dengan kebotakan rambut berpola pada wanita, yakni alopecia androgenetik dan telogen effluvium.

"Kekurangan zat besi juga dapat menyebabkan kerontokan rambut," kata Zuriarrain.

Jadi, mengonsumsi kacang-kacangan, susu dan bayam atau sayuran gelap lainnya, dapat mengurangi kerontokan rambut.(sumber: suara.com).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami