search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang FIFA Match Day Bali Shin Tae-yong Panggil Pemain Timnas
Selasa, 18 Januari 2022, 18:10 WITA Follow
image

bbn/okezone.com/Jelang FIFA Match Day Bali Shin Tae-yong Panggil Pemain Timnas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Laga uji coba internasional (FIFA Match Day) akan segera dimulai di Bali. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sejumlah pemain untuk persiapan laga tersebut. Pemusatan latihan atau TC akan dimulai Rabu, 19 Januari 2021 sampai sembilan hari ke depan.

Timnas Indonesia direncanakan akan melawan Timor Leste pada periode FIFA Match Day bulan ini. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

laga uji coba internasional (FIFA Match Day) ini sangatlah penting. Karena kemenangan dalam laga ini akan bisa menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA. Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengharapkan laga uji coba tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh semua atlet yang ada.

"Kami harap pemain terus menunjukkan tren positif seusai euforia Piala AFF 2020 lalu," kata Iriawan dikutip dari keterangan PSSI, Selasa, 18 Januari 2022.

"Laga FIFA Match Day ini akan berlangsung dengan sistem bubble dan tentu sebagai persiapan pelatih Shin Tae-yong jelang menghadapi Piala AFF U-23 karena sebagian besar komposisi pemain yang dipanggil adalah pemain muda," kata Iriawan.

Piala AFF U-23 akan bergulir pada 14-26 Februari mendatang di Kamboja. Indonesia menempati Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Skuad Garuda berstatus sebagai juara bertahan setelah menjadi pemenang di turnamen ini pada 2019 yang saat itu juga dihelat di Kamboja.

Shin Tae-yong berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini. Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan pentingnya pertandingan itu bagi Indonesia menghadapi sejumlah kejuaraan tahun ini.

"Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," ujarnya.

Para pemain dan ofisial akan mulai berkumpul pada tanggal 19 Januari mendatang di Bali. Selama menjalani pemusatan latihan, Semua tentu tetap menjalakan protokol kesehatan yang ketat.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami