search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BRI Liga 1 Beri Dampak Positif ke UMKM Katering di Bali
Selasa, 22 Februari 2022, 15:15 WITA Follow
image

bbn/anekatempatwisata.com/BRI Liga 1 Beri Dampak Positif ke UMKM Katering di Bali

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Gelaran Kompetisi BRI Liga 1 Seri 4-5 di Bali membawa sejumlah keuntungan dan peningkatan ekonomi di Bali. Salah satunya adalah untuk para penggerak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang makanan atau katering.

Para personel yang bertugas di Stadion Kompyang Sujana dan I Gusti Ngurah Rai, sudah pasti hafal dengan Nasi Gurih 52. Tulisan itu selalu tertempel pada kotak makanan yang disediakan panitia pelaksana (panpel) pertandingan BRI Liga 1 di Denpasar.

"Puji Tuhan, even sepak bola BRI Liga 1 ini sangat membantu kami, pelaku UMKM," bilang pemilik Nasi Gurih 52, Ni Made Widiasih saat dihubungi INDOSPORT.com, Selasa (22/02/22).

Bu Widi pun sangat bersyukur mendapat rejeki atas gelaran BRI Liga 1. Tak hanya bagi keluarga, warung sederhananya yang terletak di Denpasar Selatan, rejekinya turut lancar hingga bisa menggerakkan roda ekonomi.

"Penghasilan kami sebelumnya sempat seret di sektor pariwisata. Usaha warung ini juga sangat sederhana, dan sekarang memperlancar rejeki 7 orang yang membantu katering," sambung dia.

Setiap harinya, ada ratusan personel baik kepolisian, pecalang, media hingga panpel yang perlu asupan nutrisi. Dan kebutuhan itu terpenuhi lewat ratusan porsi nasi kotak lengkap lauk pauknya di dua venue BRI Liga 1 Denpasar.

"Kami menyediakan 100 porsi untuk setiap pertandingan di Stadion Kompyang Sujana, sedangkan di Stadion Ngurah Rai, 150 porsi. Kalau sampai 2 pertandingan, ya bisa 200 sampai 300an porsi," jelas Bu Widi.

Istimewanya lagi, menu katering selalu berbeda jika ada 2 pertandingan dalam venue yang sama. Hal senada juga dilakukan Bali United Cafe selaku penyedia kebutuhan katering untuk venue di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Kami sediakan 170 porsi untuk satu pertandingan hingga 340 kalau ada 2 pertandingan. Untuk memenuhi itu, kami dibantu 5 man power," tutur Supervisor Bali United Cafe, Daniel R. Nugroho kepada INDOSPORT.com, Minggu (20/02/22). (Sumber : indosport.com)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami