search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kantor Metrologi Gianyar Tertimpa Pohon Saat Aktivitas Kerja
Senin, 11 Juli 2022, 13:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kantor Metrologi Gianyar Tertimpa Pohon Saat Aktivitas Kerja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Hujan lebat yang berlangsung Senin (11/7) menimbulkan bencana. Diantaranya pohon raksasa yang berdiri di Kantor Damkar di Jalan Legong Keraton, Banjar Peteluan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar tumbang pukul 08.30 WITA. 

Pohon menimpa kantor UPTD Metrologi yang ada di Utara. Menurut informasi yang dihimpun, bencana itu diketahui oleh pegawai di Kantor Metrologi yang sedang bekerja melakukan aktivitas kerja. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh lalu menimpa bangunan.

Pegawai di Metrologi kemudian meminta bantuan penanganan. Pohon menimpa atap ruang pertemuan sehingga terjadi kerusakan. Juga menimpa bale bengong dan rantingnya mengenai mobil operasional.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. 

“Kami langsung menerjunkan TRC untuk penanganan,” ujarnya.

Meski tidak ada korban dalam kejadian, namun kerugian material mencapai Rp100 juta. Kejadian itu juga mendapat perhatian dari Polsek Gianyar.

Kapolsek Kompol Gede Putra Astawa menambahkan setelah menerima laporan, polisi dari unit patroli mendatangi lokasi kejadian. 

“Sampai saat ini petugas BPBD masih bekerja sementara Personel pengaturan arus lalin demi kelancaran,” ujarnya.

Sementara itu, hujan lebat juga menyebabkan banjir di sejumlah titik. Yakni merendam Jaba pura di Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, merendam Jalan Raya Andong di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud dan merendam Banjar Celuk, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh di depan SDN. Petugas berusaha menangani sumbatan saluran air

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami