search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelombang 4 Meter Terjang Pesisir Gianyar
Rabu, 13 Juli 2022, 13:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gelombang 4 Meter Terjang Pesisir Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Gelombang tinggi menerjang pesisir sepanjang pantai di Gianyar. Gelombang mencapai 4 meter bahkan sampai melompati senderan beton. Hal itu terlihat di Pantai Lebih, air pantai sampai masuk ke parkiran.

Mengenai gelombang tinggi, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan berdasarkan laporan dari BMKG, cuaca buruk akan berlangsung dua hari terakhir. 

“13-14 Juli gelombang tinggi sampai 4 meter,” ujar Dibya, Rabu (13/7).

Mengantisipasi gelombang tinggi, BPBD Gianyar menugaskan jajaran Balawista memantau pantau. “Balawista standby di pantai sepanjang Gianyar,” jelasnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak beraktivitas di pantai. Anjuran itu ditujukan bagi nelayan hingga pengunjung yang hendak mandi. 

“Petugas mengarahkan pengunjung untuk tidak mendekati pantai. Mohon menghindari pantai, karena cuaca ekstrim, nelayan agar tidak melaut,” pintanya.

Selain gelombang tinggi di pesisir, di daratan bencana pohon tumbang menghantui sejak tiga hari terakhir. Laporan terbaru, terjadi pohon tumbang di Setra atau kuburan Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Rabu (13/7). 

Pohon di kuburan tumbang ke arah sawah produktif. Beruntung tidak ada korban saat kejadian berlangsung. 
 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami