search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Update Terbaru Instagram, Feed Video Akan Jadi Reels
Sabtu, 23 Juli 2022, 15:03 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Update Terbaru Instagram, Feed Video Akan Jadi Reels

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Meta telah mengumumkan bahwa hampir semua unggahan video sekarang akan menjadi Reels. Perubahan utama adalah membawa semua klip video ke konten di Reels.

“Karena Reels menawarkan cara yang lebih mendalam dan menghibur untuk menonton dan membuat video di Instagram, kami juga menghadirkan pengalaman layar penuh ke postingan video Anda. Dalam beberapa minggu mendatang, postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit akan dibagikan sebagai Reels. Video yang diposting sebelum perubahan ini akan tetap sebagai video dan tidak akan menjadi Reels,” tulis meta.

Hampir semua video yang diunggah di aplikasi sekarang akan dimasukkan ke dalam konten Reels.

Reels adalah format konten yang tumbuh paling cepat di aplikasi dan seiring popularitas TikTok yang lebih luas, telah menyebabkan perubahan kebiasaan dalam perilaku konsumsi.

Artinya, pengguna sekarang secara naluriah lebih selaras dengan format video pendek. Konsep yang lebih luas adalah bahwa semakin banyak orang menonton Reels, lebih banyak konten hanya dapat bermanfaat.

Dilansir laman Social Media Today, Sabtu (23/7/2022), tapi itu juga bisa membuat Instagram kurang terdiferensiasi, kurang unik. Selain itu, Instagram juga menambahkan berbagai alat kreatif baru untuk klip Reels.

Pertama, Instagram menambahkan beberapa opsi Remix baru, untuk menyediakan lebih banyak cara untuk berkolaborasi dalam klip Reels.

Remix untuk foto

Beberapa minggu mendatang, kamu akan dapat me-remix foto publik. Ini memberi inspirasi tanpa batas untuk membuat Reels kamu unik sendiri.

Tata letak Remix yang diperluas

Pilih antara layar hijau, layar terbagi horizontal atau vertikal, atau tampilan reaksi gambar-dalam-gambar untuk menambahkan komentar video kamu sendiri ke Reels yang ada.

Tambahkan klip kamu

Daripada membuat remix muncul bersamaan dengan Reels asli, kamu sekarang dapat menambahkan klip setelah yang asli, sehingga diputar secara berurutan.

Instagram juga memperluas akses ke opsi Reels templates, yang memungkinkan kamu menggunakan format Reels populer yang ada sebagai template untuk klip kamu sendiri.

Sementara itu, juga menambahkan mode Dual camera baru, sehingga kamu dapat menangkap konten dan reaksi pada saat yang sama, menggunakan kamera depan dan belakang ponsel kamu secara bersamaan.

Penambahan ini juga sejalan dengan tren TikTok yang sudah ada, jadi jika kamu terbiasa dengan TikTok, kamu sudah siap untuk opsi dan alat kreatif baru ini. Jika Instagram tetap hanya fokus pada TikTok, maka tidak ada orisinalitas nyata dalam aplikasi, dan kurang dari proposisi nilai yang unik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami