search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HUT RI ke-77, Komunitas Wartawan Tabanan Lepas 77 Ekor Tukik
Selasa, 16 Agustus 2022, 21:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/HUT RI ke-77, Komunitas Wartawan Tabanan Lepas 77 Ekor Tukik.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia komunitas wartawan di Tabanan lepas 77 ekor tukik di Pantai Yeh Gangga. 

Kegiatan melepas tukik ini baru pertama kali dilakukan dan bertujuan untuk ikut melestariakan penyu sekaligus mempromosikan Pantai Yeh Gangga. 

“Di Pantai ini ada wisata edukasi dan konservasi tukik. Menarik agar mengajak orang lebih peduli dengan penyu,” kata Ketua Pewarta Tabanan Made Doni Darmawan Selasa, (16/8). 

Selain melepas tukik, acara ini juga diawali dengan penghormatan pada bendera merah putih di pantai. Melepas 77 ekor tukik sengaja dipilih agar sesuai dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Memaknai kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan yang menarik. Tahun ini kami memilih melepas tukik. Sempat juga kami bagikan bendera pada pengguna jalan,” ujar Doni. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia yang tampak di lokasi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pewarta Tabanan dengan melepaskan puluhan tukik ke laut. Hal tentu perlu menjadi tauladan untuk kelestarian habitat penyu, sehingga tetap lestari. 

“Dengan momen perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan akan bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan berbagai cara,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami