search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pikap Tertimpa Pohon di Lembar, Pedagang Tewas
Senin, 10 Oktober 2022, 10:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pikap Tertimpa Pohon di Lembar, Pedagang Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Suriyanun (49 tahun), pedagang asal Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kebupaten Lombok Barat tewas tertimpa pohon tumbang, saat mobil pikap yang ditumpangi sedang melintas di Jalan Yos Sudarso Lembar, Minggu (9/10). 

Dua korban lainya mengalami luka di bagian kepala saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat) Gerung Kabupaten Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Wirasto Adi Nugroho mengatakan, korban luka antara lain Zainal Abidin (55 tahun) sopir dan Masenah (51 tahun) pedagang, yang keduanya juga berasal dari Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

Adapun pohon yang tumbang jenis sengon, yang berada di depan SDN 1 Lembar, Dusun Segenter, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

"Atas peristiwa ini, arus lalu lintas di Jalan Yos Sudarso Lembar sempat tersendat, sehingga dari Polres Lombok Barat, segera melakukan penanganan,” terang Kapolres.

Personel Polsek Lembar, bersama Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar turut ke lokasi pohon tumbang tersebut. Bersama warga sekitar, personel bahu-membahu memotong pohon tumbang dengan menggunakan parang dan satu chainsaw.

Agar peristiwa tidak terulang lagi, Polres Lombok Barat akan terus mendorong pihak terkait untuk lebih peduli dalam hal pemeliharaan, perawatan bahkan penebangan pohon di jalan yang berpotensi untuk menimbulkan korban.

“Apalagi di daerah sepanjang jalan di Lembar menuju pelabuhan sudah beberapa kali memakan korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia,” tegasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami