search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Zelensky Ejek Putin Pakai Drone Iran: Militer Rusia Bangkrut
Rabu, 19 Oktober 2022, 14:29 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Zelensky Ejek Putin Pakai Drone Iran: Militer Rusia Bangkrut

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ejek Presiden Rusia Vladimir Putin yang menggunakan drone Iran. Zelensky menilai Rusia mendapat pasokan drone dari Iran karena mengalami kebangkrutan dalam militer dan politik.

"Penting bagi kita untuk mengingat bahwa Rusia meminta bantuan Iran merupakan pengakuan Kremlin bahwa mereka bangkrut secara militer dan politik," dalam pesan video pada Selasa (18/10), dikutip dari Reuters.

"Selama beberapa dekade, mereka [Rusia] mengeluarkan miliaran dolar untuk kompleks industri militer mereka. Dan pada akhirnya, mereka tunduk pada Teheran untuk mengamankan drone yang cukup sederhana dan rudal," ujar Zelensky, dikutip dari Deutsche Welle.

Zelensky juga berpendapat menggunakan senjata Iran menunjukkan kegagalan Kremlin. Selain itu, Zelensky mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan sistem anti-pesawat dan sistem pertahanan anti-rudal ke Ukraina.

Menurut Zelensky, sistem pertahanan Jerman 'IRIS-T' telah membuktikan sebagai "sistem yang sangat efektif."

"Kami tengah bekerja sama dengan mitra kami untuk memberikan lebih banyak lagi perlindungan untuk langit Ukraina," ujar Zelensky.

Sebagaimana dilansir Rusia, Ukraina mengklaim serangan Rusia baru-baru mengandalkan drone kamikaze buatan Iran, yakni Shahed-136. Namun, Iran membantah mengirimkan drone tersebut ke Rusia.

Kremlin juga mengklaim tak memiliki informasi apakah drone Iran tersebut digunakan di Ukraina.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami