search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mardiono PPP Dilantik Jadi Utusan Presiden Pengentasan Kemiskinan
Rabu, 23 November 2022, 11:30 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Mardiono PPP Dilantik Jadi Utusan Presiden Pengentasan Kemiskinan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Muhammad Mardiono resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/11).

Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 48 M Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan yang ditandatangani Jokowi pada 22 November 2022.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah. Jokowi memimpin langsung pengambilan sumpah tersebut.

"Sebelum saya mengambil sumpah, saya bertanya kepada saudara, bersediakah saudara diambil sumpah menurut agama Islam?" tanya Jokowi.

"Bersedia," jawab Mardiono.

Mardiono lalu mengucapkan sumpah jabatan. Setelah itu, Mardiono dan Jokowi sama-sama menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan.

Adapun Mardiono merupakan politikus senior PPP. Ia kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP sejak awal September 2022.

Mardiono juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Mardiono lahir di Yogyakarta pada 11 Juli 1957. Mardiono pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PPP dan Ketua DPW PPP Provinsi Banten.

Ia juga dikenal sebagai pebisnis. Bahkan, dia pernah menjadi Ketua Kadin provinsi Banten Bidang Industri dan Perdagangan selama lima tahun yakni pada 2002-2007.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami