search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perempuan Australia Jadi Korban Pemerkosaan Pria Asal Nigeria di Kos
Selasa, 6 Desember 2022, 19:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Perempuan Australia Jadi Korban Pemerkosaan Bule Nigeria di Kos.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kasus perkosaan yang dialami warga asing di Bali, kembali terjadi. Adalah RTK (25), perempuan asal Australia menjadi korban pemerkosaan di sebuah kamar kos di Jalan Teuku Umar Barat, tepatnya Gang Bucu Telu I, Denpasar Barat pada Jumat 2 Desember 2022. 

Dalam pengakuan korban, ia sebelumnya diajak jalan-jalan oleh pria berkebangsaan Nigeria berinisial IJZ (23) dan kemudian disetubuhi paksa di dalam kamar. Pelaku kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian Polresta Denpasar. 

"Laporan pemerkosaan ini ke Polresta Denpasar," beber Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat dikonfirmasi awak media, Selasa 6 Desember 2022. 

Kombes Satake menjelaskan kronologis kejadian bermula sekitar pukul 19.17 WITA korban berkunjung ke Finns Beach Club di kawasan Kuta Utara bersama 4 temannya. Dua diantaranya warga lokal dan dua orang Nigeria. 

"Salah satu adalah pelaku asal Nigeria. Mereka minum bersama disana," ungkap mantan Kabid Humas Polda Sumatera Barat itu. 

Selesai minum, sekira pukul 21.30 WITA korban berniat pulang dan diantar dua staff dari Finns Beach Club yang diikuti oleh pelaku IJZ. 

Ternyata perempuan asal Australia yang menginap di kawasan Legian itu malah dibawa ke kamar kos pelaku di kawasan Teuku Umar barat, Denpasar Barat. Setibanya di kamar, IJZ langsung mengangkat korban ke dalam kamar kos. 

Apa yang terjadi di dalam kamar, korban dipaksa untuk berhubungan badan oleh pelaku. Akhirnya pemerkosaan itu pun terjadi. Korban sempat menolak dan melakukan perlawanan. Hingga korban berhasil melarikan diri dengan cara mendorong pelaku dan langsung kabur melalui jendela kamar. 

Dari insiden pemerkosaan itu, korban mengalami sakit pada kemaluannya dan luka lecet pada kaki bawah, serta benjol pada kepala. Korban mengaku trauma akan kejadian tersebut. 

Menerima laporan, personil Satreskrim Polresta Denpasar melakukan penyelidikan di TKP, memeriksa keterangan saksi saksi dan mencari bukti lainnya. Korban RTK juga sudah menjalani visum di rumah sakit. 

Kombes Satake menjelaskan hingga kini pelaku IJZ masih dalam pengejaran aparat kepolisian. "Kasusnya masih dalam proses pendalaman. Terlapor masih dalam pengejaran," ungkapnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami