search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vila di Ungasan Terbakar, 12 Mobil Damkar Dikerahkan
Jumat, 9 Desember 2022, 20:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vila di Ungasan Terbakar, 12 Mobil Damkar Dikerahkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kebakaran melanda Vila Putri Diana yang terletak di kawasan Vila Tanah Bali, Jalan Tundun Penyu, Balangan, Banjar Bakung Sari, Desa Ungasan, Kuta Selatan, pada Kamis 8 Desember 2022 sekira pukul 19.00 WITA. 

Diduga kuat, kebakaran itu disebabkan korsleting listrik pada hexos atau alat penghisap asap yang berada di dapur vila. Vila elite milik warga negara Perancis yakni Thierry Frederic M ADM (69) itu terbakar saat dalam kondisi kosong. Pemilik vila diketahui sedang berpergian. 

"Kobaran api diketahui sudah membesar dan sulit dipadamkan," ujar Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat 9 Desember 2002. 

Dijelaskannya, peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh penghuni Vila Damai yang berdekatan dengan lokasi TKP. Saksi lantas melaporkanya ke Ketut Salak (56), Satpam di kawasan Vila Tanah Bali. 

Satpam Ketut Salak lalu mendatangi lokasi dan melihat asap mengepul keluar dari dalam vila. Satpam asal Banjar Werdi Kosala, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu berusaha menggedor pintu vila. Tapi tidak ada jawaban dari dalam. 

Ia kemudian menelepon pembantu di Vila Putri Diana untuk mengantar kunci ke lokasi TKP agar bisa masuk ke dalam vila. Saksi juga meminta bantuan Linmas setempat untuk menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung. Sebelum dua unit awal mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi TKP api sudah membesar. 

Sekira pukul 21.30 WITA, sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten badung dan ITDC tiba di lokasi TKP. Kobaran api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 00.00 WITA. Meski api sudah bisa dipadamkan, namun tak urung Vila elite itu bersama isinya hangus terbakar. 

Iptu Sukadi mengatakan penyebab kebakaran hingga kinj masih dalam penyelidikan. Namun dugaan awal penyebab kebakaran diduga korsleting listrik pada alat hexos penghisap asap yang berada pada dapur. 

"Beberapa hari sebelum kejadian sempat diganti karena hexos yang lama mengalami korslet," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami