search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Naruto, Anya Forger dan Makima Meriahkan DTIK Fest 2023
Selasa, 28 Februari 2023, 14:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Naruto, Anya Forger dan Makima Meriahkan DTIK Fest 2023.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sosok tokoh kartun Jepang dan karakter game online seperti Naruto, Anya Forger, Hutao dan Makima tampak hadir dan memeriahkan Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi Festival (DTIK Fest) 2023 di Gedung Dharma Negara Alaya Senin (27/2) sore. 

Rupanya mereka bagian dari puluhan remaja lainnya yang berkostum aneka macam karakter kartun Jepang atau game online. 

“Sebanyak 40 peserta meramaikan Coswalk Fest yang digelar Komunitas Foodtruck untuk memeriahkan DTIK Fest 2023,” jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (Kabid PIP) I Ketut Agus Indra Diatmika S.Kom didampingi Ketua Komunitas Food Truck I Komang Sugiantara di areal Jalan Majapahit yang dipenuhi puluhan food truck. 

Tak ayal kehadiran para remaja dengan aneka kostum yang menarik, tata rias yang mirip dengan sosok tokoh kartun atau game online yang diwakili, termasuk rambut berwarna-warna membuat pemeran Cosplay ini menjadi pusat perhatian para pengunjung DTIK Fest. 

Tak sedikit dari para pengunjung yang meminta berswafoto dengan sosok cosplay yang disukainya. Salah seorang pengunjung, Winanta mengaku senang dan tertarik untuk melihat dan berswafoto dengan tokoh game online kegemarannya. Bahkan remaja berusia 12 tahun ini sengaja datang ke area DTIK Fest khusus untuk melihat kemeriahan gelaran Coswalk yang digelar. 

Adapun pemenang dari Lomba Coswalk ini adalah sosok Red Riot, Pegasus Seiya dan Shinobu Kocho. Selain Lomba Coswalk, Komunitas Foodtruck juga menggelar berbagai lomba lainnya yang menambah semarak giat DTIK Fest. Diantararanya lomba lato-lato, lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak, lomba fashion dan lomba menyanyi.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar Dr. I.B. Alit Adhi Mertha S.STP, M.Si menyatakan bahwa DTIK Fest yang merupakan ikon perkembangan transformasi digital Kota Denpasar tahun ini bertajuk Growth Digital Creativity and Collaboration dan digelar 27 Februari – 1 Maret 2023 di Gedung DNA, Graha Sewaka Dharma dan Taman Kota Lumintang. 

Sebagai wujud kolaborasi, DTIK Fest 2023 menghelat beragam kegiatan, diantaranya pameran inovasi digital layanan perangkat daerah di Graha Sewaka Dharma (GSD) dan pameran inovasi startup/kampus di area Pameran Dharma Negara Alaya (DNA), penayangan film dari komunitas film di Ruang Audio Visual, seminar dan workshop di DNA dan GSD serta aneka lomba seperti lomba rally foto, lomba video kreatif, lomba games dan beragam lomba lainnya. 

DTIK Fest 2023 juga dimeriahkan dengan kehadiran Pameran UMKM gelaran Dinas Koperasi dan UMKM di Lapangan Taman Kota Lumintang. Pameran UMKM yang merupakan kolaborasi beberapa OPD terkait di Kota Denpasar menghadirkan tak kurang 70 UMKM beragam jenis. 

Sementara 23 anggota komunitas kuliner Food Truck siap memanjakan para pengunjung DTIK Fest 2023 di area Jalan Majapahit dengan beragam menu-menu yang menggugah selera. 

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) I Ketut Agus Indra Diatmika S.Kom menambahkan bahwa informasi jadwal dan informasi detail kegiatan DTIK Fest 2023 dapat diakses melalui www.dtikfest.id atau Instagram @kominfosdenpasar. Bagi masyarakat, para siswa hingga mahasiswa yang tertarik untuk ikut workshop dan seminar dalam berbagai tema dapat mendaftar melalui link tersebut. 

“Tema-tema dibuat menarik dan aktual dengan menghadirkan pembicara yang merupakan pakar dan ekspert dalam bidangnya,” tambah Agus Indra lagi. 

Baca juga:
Kenalkan 3D Printing, Startup Bali 3D Ikuti DTIK Festival 2019

Pihaknya berharap masyarakat dari tingkat pelajar SD hingga mahasiswa dan kalangan remaja-karang taruna hingga ibu-ibu PKK dan rumah tangga dapat memanfaatkan moment DTIK Fest untuk menambah pengetahuan dan skill tentang perkembangan dunia digital. 

Yang juga tak kalah menarik adalah kehadiran artis ternama seperti Nanoe Biroe dan Seniman MKP yang akan memeriahkan Pameran UMKM dalam DTIK Fest ini.   

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami