search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lansia di Karangasem Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah
Kamis, 2 Maret 2023, 16:56 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Lansia di Karangasem Ditemukan Tewas Membusuk di Rumah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang lansia Ni Wayan Merta (80) warga Banjar Dinas Abiansoan, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem ditemukan membusuk di dalam rumahnya pada Rabu (1/3/2023). 

Penemuan itu berawal dari salah satu warga yang secara tidak sengaja mencium bau busuk di sekitar rumah korban. Hingga akhirnya sore itu sekitar pukul 16.00 WITA salah satu warga mengecek rumah yang diduga menjadi sumber bau tersebut. 

"Karena tidak tahan dengan bau busuk tersebut, salah satu warga yaitu tetangga korban  berinisiatif untuk mendatangi rumah korban. Hanya saja setalah dipanggil beberapa kali pemilik rumah (korban) tidak menjawab. Karena tidak kuat dengan baunya, warga bersangkutan kemudian memberitahukan Kepala Dusun, " ujar Kanit Reskrim Polsek Bebandem, Ipda I Gede Alit seizin Kapolsek Bebandem, Kamis (2/3/2023). 

Setelah mendapat informasi tersebut, Kepala Dusun bersama beberapa warga langsunh mengecek ke lokasi. Setelah dipastikan ternyata korban (Ni Wayan Merta) ditemukan sudah meninggal dunia dalam keadaan sudah dikerumuni belatung dan membusuk.

Atas penemuan tersebut, Kepala Dusun kemudian meminta bantuan ke Polsek Bebandem untuk melakukan evakuasi terhadal jenazah korban untuk dimakamkan di setra Desa Adat Abiansoan menggunakan mobil Jenazah RSUD Karangasem.

Baca juga:
Nenek di Buleleng Ditemukan Tewas Membusuk di Gubuk

"Dari kondisi Almarhum yang sudah membusuk dan Sudah dikerumuni Ulat Belatung diperkirakan almarhum sudah meninggal kurang lebih 5 hari sebelum diketahui, " imbuh Alit. 

Sementara itu, terkait dengan penyebab kematian korban, diduga karena sakit, karena korban sebelumnya memang diketahui sakit - sakitan, terlebih korban tinggal di rumah tersebut seorang diri sehingga tidak ada yang mengetahui bahwa korban telah meninggal dunia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami