search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Kasta Meninjau Evakuasi Paus Terdampar
Jumat, 7 April 2023, 13:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wabup Kasta Meninjau Evakuasi Paus Terdampar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Mendengar informasi mengenai seekor Ikan Paus yang terdampar di Pantai Lepang, Desa Takmung, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau proses evakuasi, Rabu (5/4). 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung I Putu Widiada menyampaikan dalam melaksanakan proses evakuasi hewan mamalia tersebut kembali ke laut sudah berjalan lancar. staff BPBD bersama kepolisian, balawista dan masyarakat setempat bekerjasama melaksanakan evakuasi. 

Lebih lanjut Putu Widiada menyampaikan bahwa paus yang dievakuasi ke laut tersebut masih dalam keadaan hidup.

"Alasan ikan paus terdampar dikembalikan ke laut adalah karena ikan paus tersebut masih dalam keadaan hidup," ujar I Putu Widiada.

I Putu Widiada menambahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Klungkung saat ini masih berjaga di pantai untuk memastikan mamalia laut tersebut tidak menepi lagi.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, I Gede Setiadi Putra menyampaikan ikan paus yang terdampar merupakan Ikan Paus berjenis Paus Sperma atau Paus Kepala Kotak (Physeter macrocephalus) dan daerah pantai di Kabupaten Klungkung merupakan jalur migrasi dari ikan paus. 

"Kemungkinan ikan paus tersebut terdampar karena faktor cuaca, kelelahan, atau terkena ombak yang besar," ujar I Gede Setiadi Putra. 

"Saya berharap semoga ikan paus tersebut dapat kembali bersama kawanannya dan dapat melanjutkan migrasinya," ujar Wabup Kasta

Editor: Robby

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami