search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menpora: Tak Ada Lagi Polemik Timnas Israel di World Beach Games Bali
Sabtu, 22 April 2023, 19:04 WITA Follow
image

bbn/bola.com/Menpora: Tak Ada Lagi Polemik Timnas Israel di World Beach Games Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Polemik soal keikutsertaan atlet Israel dalam kompetisi World Beach Games (AWBG) 2023 dipastikan tidak ada lagi. 

Hal ini ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo usai bertemu dengan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari dan Gubernur Bali, Wayan Koster.

"Enggak enggak, kemarin saya sudah ketemu dengan Gubernur Koster bersama NOC. Gubernur Koster clear ya, semangatnya seribu persen, nggak ada polemik," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/4/2023).

Sebab, Dito memastikan Kemenpora akan bertanggung jawab kompetisi tersebut berjalan lancar. Dengan selalu membangun komunikasi lintas sektor yang sampai saat ini tidak ada kendala.

"Kemarin juga sudah (bertemu). 28 April akan ada rapat perdana CDM (Chef de Mission) meeting di Bali. Jadi kita lihat kalau berjalan lancar alhamdulillah enggak ada masalah," ucapnya.

Sementara, Dito mengatakan sampai sejauh ini belum ada kepastian apakah Timnas Israel akan mengikuti kompetisi ini. Karena, proses penentuan peserta baru dapat diketahui usai CDM.

"Tim Israel bener apa akan ada atau tidak. Belum pasti, karena nanti kita lihat di 28 April negara-negara akan hadir resmi ikut CDM meeting itu," katanya.

"(Kalau Timnas Israel Ikut) Pasti kita kalau memang hal terjadi antisipasi pasti ada langkah langkah taktis terkait hal itu," tambah dia.

Sebelumnya, Gubernur Bali I Wayan Koster untuk mengatakan bahwa pihaknya memberikan ruang kepada event World Beach Games di Bali tetapi tetap sesuai konstitusi yang ada.

"Baru saja kami berdiskusi bersama Bapak Menteri dan Ketua ANOC Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggaran World Beach Game, sebagaimana diberitakan sebelumnya waktu (Piala Dunia) U-20 membicarakan bagaimana agar World Beach Games ini berjalan dengan baik sesuai konstitusi," kata Koster di Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jalan Surapati, Kota Denpasar, Bali, Jumat (14/4).

Wayan menuturkan, sebagai tuan rumah, Bali akan memberikan dukungan penuh agar kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sukses.

"Dan dari segi tata kelola juga berjalan dengan lancar. Dan karena itu, sudah ada kesepakatan Bali menjadi tuan rumah maka Pemerintah Provinsi Bali akan memberi ruang penuh agar acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Pada intinya World Beach Games ini berjalan sesuai amanah konstitusi. Enggak perlu diperdalam lagi," ujar Koster. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami