search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra: Sandiaga Tetap Jadi Menteri Meski Keluar Partai
Selasa, 25 April 2023, 01:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gerindra: Sandiaga Tetap Jadi Menteri Meski Keluar Partai

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sufmi Dasco Ahmad menyebut jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diemban oleh Sandiaga Uno akan tetap aman di tengah kabar kepindahannya ke PPP.

Menurut Dasco, kursi menteri yang didapat oleh Sandiaga bukanlah jatah milik Gerindra, melainkan jabatan seorang profesional di bidang yang ia geluti.

"Sandiaga itu bukan menteri dari Gerindra. Dia diambil secara profesional setelah Gerindra mendapatkan jatah kursi waktu itu," ungkap Dasco kepada CNNIndonesia.com saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (24/4).

"Bukan dari jatah partai. Jadi selama dia pindah ya menterinya enggak ilang kok. Tetap jadi menteri," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno akhirnya resmi pamit dari Gerindra. Kabar itu ia sampaikan saat mengunjungi kediaman Sufmi Dasco Ahmad dan membawa sepucuk surat.

Ia disebut menyampaikan permintaan maaf khusus kepada Ketua Dewan Pembina dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Tadi juga saya sempat ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini, mohon pamit," kata Sandiaga di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI F-Gerindra Dasco, Kuningan, Jaksel, Minggu (23/4).

"Mudah-mudahan tentunya di momen Lebaran ini terus pererat silaturahmi, berjuang bersama," sambungnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Sandi sering disebut-sebut akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kepastian mengenai hal itu bakal diputuskan dalam waktu dekat.

Sandi mengaku sudah memikirkan secara matang selama bulan Ramadan mengenai hal tersebut.

"Sekali lagi saya sampaikan, saya mohon waktu selama hari-hari terakhir bulan suci Ramadan untuk berkontemplasi dan sudah di akhir. Mungkin dalam satu minggu ke depan akan memberikan pengumuman mohon teman-teman sabar," kata Sandi beberapa waktu lalu.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami