search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Surat Rekomendasi Pembelian Solar Subsidi Dikeluarkan, Nelayan Jembrana Bernapas Lega
Sabtu, 13 Mei 2023, 15:02 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Surat Rekomendasi Pembelian Solar Subsidi Dikeluarkan, Nelayan Jembrana Bernapas Lega.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Nelayan di Jembrana akhirnya bisa bernapas lega karena Bupati Jembrana I Nengah Tamba telah mengeluarkan Surat Perintah Bernomor 523/185/DPKP/2023 tentang subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk nelayan pada tanggal 10 Mei 2023 yang lalu. 

Dalam surat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan, I Ketut Wardana Naya diperintahkan untuk segera mengeluarkan surat rekomendasi BBM subsidi nelayan Jembrana.

"Saat ini surat tersebut telah dikeluarkan, tetapi belum ada nelayan yang mengunjungi kantor untuk mengurus surat rekomendasi," kata Wardana.

Wardana juga menjelaskan bahwa setiap nelayan harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan sebelum bisa mendapatkan surat rekomendasi subsidi BBM. "Silakan semua nelayan mengurus surat rekomendasi BBM ini, namun syarat dan ketentuan tetap berlaku," tegasnya.

Di sisi lain, H. Parhan, salah satu warga Pengambengan yang peduli dengan nelayan, mengatakan bahwa ia bersama Maskurin, salah satu juragan panggung, telah datang ke kantor Dinas Perikanan dan Kelautan pada bulan April lalu untuk menanyakan tentang hal ini. 

"Bulan April lalu saya bersama Maskurin pergi ke kantor DPKP, tetapi tidak bertemu dengan Kepala Dinas. Kemarin, saya dihubungi oleh Kepala Dinas untuk bertemu hari ini, dan akhirnya kami bertemu. Namun, Kepala Dinas meminta waktu dua hari ke depan untuk mempersiapkan administrasi," ujarnya.

Parhan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana atas kebijakan ini dan ia berjanji akan mengawal proses ini hingga surat rekomendasi BBM tersebut sampai ke nelayan. 

"Saya akan mengawal ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap nelayan di Jembrana, terutama nelayan di Pengambengan," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami