search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Jerman Alami Cedera Dislokasi Saat Berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida
Sabtu, 20 Mei 2023, 21:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Jerman Alami Cedera Dislokasi Saat Berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Sabtu (20/5/2023) sore. 

Ia terhantam ombak hingga mengakibatkan dislokasi pada lengan kanan. Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerima informasi kejadian tersebut dari masyarakat setempat pada pukul 15.45 WITA. Korban adalah perempuan dengan inisial NG dan usia sekitar 29 tahun. 

Menindaklanjuti laporan itu segera digerakkan personel unit Siaga Nusa Penida dengan menggunakan RIB. Selain dari Basarnas dan Polsek Nusa Penida, ikut juga on board seorang tenaga medis untuk mempercepat penanganan korban.

Dua orang personel turun dari RIB dan berenang hingga mencapai Pantai, kemudian korban mendapatkan penanganan awal dan dibawa menuju RIB. 

"Kurang lebih sekitar 1 jam korban berhasil kita evakuasi dengan cara naikkan ke spinal board kemudian kita tarik menuju RIB," jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida

RIB segera bergerak menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Mereka tina kurang lebih pukul 17.15 Wita, selanjutnya dijemput dengan ambulance, dan dibawa ke Klinik Nusa Medika. 

Selama berlangsung proses evakuasi turut melibatkan Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida dan tim mesia Nusa Medika.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami