search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Ungkap Pesan Kiai NU Saat Prabowo Safari ke Jatim dan Jateng
Selasa, 30 Mei 2023, 05:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gerindra Ungkap Pesan Kiai NU Saat Prabowo Safari ke Jatim dan Jateng

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua DPD Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan sejumlah kiai Nahdlatul Ulama (NU) menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto terkait kontestasi Pilpres 2024.

"Pesan kiai-kiai jelas kok bahwa Pak Prabowo harus bersama NU untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024," kata Andre dalam acara Political Show di CNN Indonesia, Senin (29/5).

Andre tak menyebut siapa saja nama Kyai NU yang memberikan pesan tersebut. Namun, ia menjelaskan amanat tersebut didapatkan Prabowo ketika melakukan safari politik di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Ia juga menganggap koalisi yang dijalin Gerindra bersama PKB sudah tepat lantaran partai yang dipimpin oleh Cak Imin tersebut diklaim sebagai representasi NU.

"Tentu Prabowo sama NU, partai NU apa? PKB. Jelas itu," jelas Andre.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menegaskan pihaknya tidak akan berurusan dengan pencalonan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Saat ditanya wartawan apakah PBNU mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, tiba-tiba suara Gus Yahya meninggi.

"Kalau sampean nanya merestui Ganjar apakah saya harus jawab? Apakah merestui Prabowo? Wapresnya direstui? Ya, ndak akan saya jawab wong bukan urusan kita. Silakan nilai sendiri ya," ujar Gus Yahya di Gedung PBNU, Kamis (25/5).(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami