search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPP Pasrah Soal Usulan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar
Rabu, 28 Juni 2023, 07:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/PPP Pasrah Soal Usulan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengaku pasrah soal usulan partainya agar Sandiaga Uno menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa Awiek itu mengungkap partainya hanya berusaha dengan mengusulkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar. Saat ini, PPP terus menjalin komunikasi dengan PDIP soal usulan tersebut.

"Soal apakah nanti diterima oleh PDI atau tidak manusia itu hanya tugasnya satu berikhtiar, yakni berusaha dan berdoa," kata Awiek di kawasan, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Anggota Badan Legislasti (Baleg) menyebut usulan Sandiaga sebagai cawapres merupakan hasil Rapimnas VI partainya. Dia meyakini duet Ganjar dan Sandiaga Uno mampu memenangkan Pilpres.

Awiek mengaku tak bisa mengira-ngira potensi kemenangan tersebut. Namun, berdasarkan sejumlah hasil survei, Sandiaga menempati tiga posisi teratas sebagai cawapres potensial.

"Survei terbaru yang dilakukan Algoritma dirilis kemarin Sandiaga Uno menempati angka pertama dengan 11 persen, itu pun survei dilakukan sebelum beliau dicalonkan oleh PPP," ucap Awiek.

Sementara itu, Direktur Utama Puspoll Indonesia, Muslimin Tanja pada kesempatan yang sama mengatakan Sandiaga Uno akan menambal kekurangan PPP yang selama ini dikenal partai orang tua.

Menurut Muslimin, PPP saat ini hanya perlu melakukan agar elektabilitas Sandiaga berdampak terhadap partai. Dia memperhitungkan, jika setengah elektabilitas Sandiaga yang sebesar 11 yang pindah ke PPP, partai berlambang Ka'bah itu bisa menjadi partai menengah yang diperhitungkan.

"Ada tugas Sandiaga dan PPP untuk membuat bahwa brand Sandiaga itu adalah PPP, begitu juga sebaliknya. Sehingga elektabilitas dan popularitas Sandiaga benar-benar bisa menular ke partai," ucap Muslimin.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami