search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Bencana, Sampah di Pantai Lebih Mencapai 25 Karung
Kamis, 13 Juli 2023, 13:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Usai Bencana, Sampah di Pantai Lebih Mencapai 25 Karung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Usai bencana alam berupa longsor dan pohon tumbang di daratan tinggi, rupanya sampah menuju pantai. Polsek yang memiliki wilayah pantai bersama jajaran lainnya menggelar aksi bersih di pantai, Kamis (13/7).

Polsek Gianyar menggelar aksi bersih di Pantai Lebih. “Kegiatan kebersihan yang pada hari ini kita laksanakan di Pantai lebih merupakan wujud nyata Polsek Gianyar bersama masyarakat peduli lingkungan,” kata Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, saat memimpin kegiatan kebersihan. 

Apalagi beberapa hari lalu curah hujan tinggi, kata dia, dimana terjadi bencana alam salah satunya banjir dan aliran air hujan disertai sampah menuju laut. Yang tentunya terdampak pada pantai di Wilayah Kecamatan Gianyar di antaranya Pantai Lebih.

Lanjut Kapolsek, pantai Lebih yang sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata di Wilayah Kecamatan Gianyar bagian selatan tercoreng gara-gara kebersihannya tidak terjaga, menyusul banyaknya sampah berserakan.

“Maka daripada itu, Polsek Gianyar bersama masyarakat menumbuhkan kembali kesadaran dalan menjaga lingkungan sekitar sehingga tetap nyaman dan asri,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Banjar Lebih Beten Kelod I Wayan Wirta Saputra mengapresiasi adanya kegiatan kebersihan sekaligus untuk mengingatkan kembali pentingnya menjaga lingkungan sekitar demi kepentingan bersama. 

“Ketika kebersihan pantai terus terjaga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sehingga akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Usai kegiatan, sampah berupa kayu dan sampah rumah tangga itu berhasil dikumpulkan sebanyak 25 karung. Sampah lalu dibuang ke TPA. Aksi serupa juga digelar di Pantai Pering melibatkan BPBD Gianyar. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami