search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Belum Ada Lawan di Pilkada Gianyar 2024, Mahayastra Diprediksi Lawan Kotak Kosong
Senin, 17 Juli 2023, 13:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/Belum Ada Lawan di Pilkada Gianyar 2024, Mahayastra Diprediksi Lawan Kotak Kosong.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang Pilkada Gianyar 2024, paket incumbent Bupati Made Mahayastra dan wakilnya Anak Agung Gede Mayun diperkirakan akan melaju bak jalan tol. Sebab, hingga saat ini, belum terdengar kasak-kusuk siapa lawan paket PDIP bernama Aman itu.

Dengan belum adanya lawan, maka prediksi Pilkada Gianyar 2024, Mahayastra akan melawan kotak kosong. Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Adat Temesi yang juga calon Anggota DPRD Gianyar Dari Dapil  kecamatan Gianyar, I Wayan Cakra, SH.

"Sekarang belum ada lawan. Dan siapa yang berani melawan, kami yakin," ujar dia, Senin (17/7/2023).

Ditambah kiprah Mahayastra selama kepemimpinan 5 tahun menjadi bupati ini amat banyak. "Ini murni sebagai masyarakat, kelebihan sangat luar biasa selama lima tahun ini. Astungkare terpilih lagi," ujar Cakra.

Apalagi, di desa Temesi, yang semestinya jalan desa, justru dihotmix oleh pemerintah kabupaten. "Astungkare Temesi akan support beliau jadi bupati. Bisa di atas 90 persen," jelasnya.

Kedekatan Mahayastra dengan masyarakat sangat dekat. "Tidak memandang status sosial, petani pun disapa. Tidak membedakan masyarakat," ujar Cakra yang kenal 40 tahun lalu sejak teman sekelas di SMA dan di kampus.

Program yang amat dirasakan di desa adat adalah armada truk dan pengelolaan sampah di tingkat desa. "Program yang sangat bagus ke depan adalah pembangunan Ubud, Tegallalalng dan Payangan (Ulapan)," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gianyar Wayan Tagel Winarta yang kini maju anggota DPRD Provinsi Bali juga memperkirakan kemenangan Mahayastra di depan mata. 

"Namun tidak berani memastikan. Itu pilihan masyarakat, nanti waktu yang menentukan, dengan kemampuan Mahayastra, solid partai dan dukungan masyarakat, bisa menang," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami