search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koalisi Golkar-PAN-PKB Dukung Prabowo, Gerindra Bali Siap Bangun Komunikasi
Senin, 14 Agustus 2023, 09:27 WITA Follow
image

bbn/net/Koalisi Golkar-PAN-PKB Dukung Prabowo, Gerindra Bali Siap Bangun Komunikasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan menyambut baik koalisi dua partai yang baru bergabung yakni Golkar (Golongan Karya) dan Partai Amanat Nasional (PAN) setelah sebelumnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Kendati demikian, dukungan dari tiga partai besar tersebut agar tidak membuatnya partainya menjadi jumawa. Gerindra dan ketiga partai harus berjuang sampai peluit akhir berbunyi. 

“Berjuang semaksimal mungkin. Tetap menghormati calon yang lain dengan koalisi tetap usaha astungkara semua dilancarkan,” harapnya, Minggu (13/8/2023).
 
Tentunya, setelah adanya deklarasi dukungan untuk Prabowo, Partai Gerindra, Golkar, PAN dan PKB di Bali akan mulai bekerja. De Gadjah mengatakan membangun komunikasi dengan partai lain sangat mudah karena selama ini hubungan Gerindra sangat baik dengan semua partai. 

“Belum ada komunikasi. Tapi kami ada hubungan baik dengan semua partai. Kalau sudah di pusat di Bali lebih mudah. Karena hubungan kami dengan partai lain juga baik, tidak ada permasalahan karena saling menghormati,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry optimistis dapat memenangkan Prabowo Subianto di Bali. Meski, bukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang maju sebagai calon presiden tidak membuat Golkar loyo karena sesuai dengan keputusan musyawarah nasional (munas), rakernas (rapat kerja nasional) maupun rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar keputusan pilpres wewenang ketua umum. 

“Golkar Bali mendukung sepenuhnya keputusan Ketua Umum Partai Golkar yang telah ditandatangani kesepakatan koalisi empat partai: Gerindra, Golkar, PKB, dan PAN,” jelasnya.

Sesuai dengan rapat konsolidasi di Nusa Dua, yang memberikan kewenangan kepada Airlangga Hartarto memutuskan koalisi partai. Sugawa menuturkan keputusan menjadi koalisi Prabowo Subianto merupakan langkah maju dan monumental dalam rangka mewujudkan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

“Kami di bawah akan menindaklanjuti secara operasional. Sebagai pendukung koalisi yang mendukung Pak Prabowo pastilah kita pasang target menang untuk Pak Prabowo,” tegasnya. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto mendapatkan dukungan kekuatan dari Golkar, PAN, dan PKB secara resmi mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra  di Gedung Proklamasi, Menteng, Jakarta kemarin (13/8). 

Bentuk dukungan ketiga partai ini dituangkan dalam surat dukungan  dengan dibubuhi tanda tangan masing-masing ketua umum partai. Dengan kekuatan empat partai besar ini sejatinya sudah memenuhi syarat Prabowo mencalonkan diri, kini tinggal menunggu calon wakil presiden. 

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami