search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Komandan Senior Hamas di Tepi Barat Diratakan Militer Israel
Rabu, 1 November 2023, 07:55 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rumah Komandan Senior Hamas di Tepi Barat Diratakan Militer Israel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pasukan Israel menghancurkan rumah keluarga Saleh al-Arouri, salah satu komandan pasukan Hamas yang diasingkan di wilayah Tepi Barat.

Arouri adalah wakil dari pemimpin Hamas Ismail Haniyeh. Dia dan keluarganya saat ini diperkirakan tinggal di Lebanon selatan.

Dilansir Reuters, rumahnya di Tepi Barat yang tak berpenghuni, telah dijadwalkan untuk dibongkar sejak pekan lalu. Tentara Israel baru meledakkan rumah itu dini hari Selasa (31/10) waktu setempat.

Arouri adalah satu di antara sekelompok pemimpin Hamas yang dipilih oleh pejabat Israel untuk "dimusnahkan", sebagai pembalasan atas serangan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober lalu.

Sebagai pemimpin veteran Hamas yang telah menghabiskan 17 tahun di penjara Israel, nama Arouri dikenal sejak tahun 2014 setelah mengakui penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel dari pemukiman Tepi Barat.

Sejak saat itu, ia punya peran di balik perluasan kader politik Hamas dan orang-orang bersenjata di seluruh Tepi Barat, di mana faksi Fatah yang menjadi saingan Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengendalikan Otoritas Palestina.

Sejak Israel memulai gempuran di Gaza selama tiga pekan terakhir, sederet komandan Hamas telah tewas dibunuh pasukan Israel.

Di antaranya adalah Ayman Nofal dari komando pusat Brigade AL-Qassam, Bilal al-Qedra yang memimpin serangan terhadap Kibbutz, dan Merad Abu Merad yang terbunuh dalam serangan jet tempur di markas operasional Hamas.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami