search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Deras, Puluhan Rumah BTN Sengkidu Terendam Banjir
Jumat, 7 Juni 2024, 09:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Deras, Puluhan Rumah BTN Sengkidu Terendam Banjir.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem menyebabkan bencana tanah longsor dan banjir di sejumlah titik pada Jumat (7/6/2024). 

Seperti di wilayah Kecamatan Manggis misalnya, hujan deras memnyebabkan terjadinya banjir dan merendam puluhan rumah di wilayah BTN Taman Intan Sengkidu, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. 

Kondisi ini dibenarkan oleh Camat Manggis, Putu Eka Putra Tirtana saat dikonfirmasi. "Ya benar, banjir di BTN Taman Intan Sengkidu, tadi saya dapat laporan, tapi belum bisa kesana karena masih terjebak kemacetan di jalur Sanghyang Ambu," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, air banjir perumahan tersebut mulai naik sekitar pukul 06.00 WITA pagi tadi. Banjir diketahui sudah menggenangi halaman rumah warga dengan ketingian sekitar 60 cm. 

Banjir juga dikatakan sempat masuk ke dalam rumah warga hingga membuat kasur, lemari dan prelatan lainnya terendam air. Namun menjelang siang ini air sudah mulai surut dan warga mulai membersihkan sisa material banjir dari rumah mereka. 

Warga berharap agar hujan segera mereda sehingga air tidak naik kembali. Di BTN Taman Intan Sengkidu sendiri sedikitnya ada sekitar 20 kepala keluarga yang rumahnya terdampak banjir

Banjir kali ini bukan lah banjir yang pertama kali terjadi di tempat tersebut melainkan sudah yang ketiga kalinya. Namun memang menurut warga banjir kali ini adalah banjir yang paling tinggi jika dibandingkan sebelumnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami