search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Destinasi Wisata Baru di Bali, Sensasi Memberi Makan Alpaka
Sabtu, 6 Juli 2024, 11:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Destinasi Wisata Baru di Bali, Sensasi Memberi Makan Alpaka.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Meskipun Bali bukanlah habitat asli Alpaka (in English, alpaca), namun bagi wisatawan yang datang ke Bali tetap bisa melihat bahkan memberi makan Alpaka yang merupakan hewan khas pegunungan Andes di Amerika Selatan ini. 

Pasalnya di Bali Farm House yang berlokasi di jalan Raya Denpasar-Singaraja, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, wisatawan bisa melihat lebih dari 100 satwa dari 11 spesies termasuk Alpaka yang didatangkan langsung dari Amerika Selatan.

Khusus untuk Alpaka ini, Bali Farm House dikatakan Emma Chandra, selaku Head Of Public Relations, memiliki 7 ekor Alpaka dan rencananya akan ditambah menjadi 24 ekor Alpaka dalam waktu dekat ini.

"Saat ini di Bali Farm House ada 7 Alpaka, rencananya nanti akan ditambah lagi, sehingga tahun ini kami memiliki sebanyak 24 ekor Alpaca," jelasnya Kamis (4/7).

Selain karena minat masyarakat untuk menyaksikan atraksi dari Alpaka ini cukup banyak, dan juga alpaca ini menjadi daya tarik dari Bali Farm House, alasan lain jumlah alpaca ditambah karena alpaca bisa hidup di kawasan Desa Pancasari yang memiliki cuaca sejuk. Sehingga mirip dengan habitat aslinya di Pegunungan Andes.

Untuk perawatannya, Emma mengaku jika perawatan terhadap alpaka ini memang sedikit khusus, baik dari segi makanannya ataupun dari sisi kesehatannya. Untuk makanan Alpaka, pihak Bali Farm House mendatangkan langsung rumput kering dari Australia.

"Untuk makanannya kami datangkan rumput dari Australia karena jenis rumput yang digunakan untuk pakan tidak bisa dikembangkan di Bali. Selain rumput dari Australia, kami juga melatih Alpaka untuk makan yang lainnya, seperti wortel dan kacang panjang," lanjutnya.

Untuk bisa melihat Alpaka ini, wisatawan disebutkan Ema bisa datang langsung ke Bali Farm House, mulai dari jam 09.00 wita sampai dengan Rp 19.00 WITA. Untuk tiket masuknya mulai dari Rp 100 ribu untuk anak-anak dan Rp 125 ribu untuk dewasa.

Terkait dengan aktivitas memberi makan alpaka, Nyoman Wirya, wisatawan asal Denpasar mengaku sengaja datang ke Bali Farm House karena ingin melihat alpaca dari dekat. "Sangat menyenangkan bisa main dengan Alpaka," ungkapnya.  

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami